Petinju Inggris Ini Tantang Conor McGregor Untuk Bertanding

Petinju Inggris Ini Tantang Conor McGregor Untuk Bertanding

Berita Tinju: Siapa sangka jika keberanian petinju Inggris Amir Khan ini menentukan pilihan lawan yang boleh dibilang berat, Conor McGregor. Sepertinya ia enggan tanggung-tanggung memilih lawan dan kali ia menantang petarung asal Irlandia itu.

Petarung asal Irlandia McGregor memang menjadi salah satu nama terbesar dalam sejarah seni bela diri campuran MMA, selama 18 bulan terakhir ia telah dikaitkan sebagai lawan potensial untuk petinju veteran dan raja pound-for-pound Floyd Mayweather. Sayangnya, pertarungan keduanya urung dilakukan.

Alih-alih jadwal kosong, petinju Inggris Amir Khan yang baru-baru ini bergabung dalam Liga Super Fight, organisasi MMA paling banyak diikuti nomer tiga di dunia mengatakan bahwa ia sangat optimis akan melangkah ke Octagon. Dan untuk melalui itu ia berani menantang Conor McGregor untuk bertanding dalam satu ring.

“Saya akan masuk ke ring dan saya akan berjuang sesuai aturan MMA, sehingga tidak ada perbedaan antara saya dan Mayweather,” kata Khan menyamakan dirinya dengan Mayweather agar bisa melawan McGregor sekaligus sebagai petinju pengganti.

“Saya pasti akan mencobanya. Ini tergantung pada kategori berat,” papar Amir Khan. Menurut Khan, McGregor adalah nama besar di MMA, dan aku nama besar di tinju, sehingga secara global, dan menurut Khan itu akan menjadi pertarungan besar.

“Kadang-kadang, Anda harus sedikit meletakkan persahabatan samping dan Anda harus mengambil di kandang atau di ring. Tapi ya, jika pertarungan yang datang kepada saya, saya tidak satu untuk mundur dari itu,” ungkap Khan menjelaskan.

“Sesuatu seperti itu akan menjadi besar. Bahkan jika saya mulai berlatih MMA tahun depan, dimana saya akan berusia 30 tahun. Saya bisa berhenti bermain tinju dan berlatih MMA selama setahun penuh dan menjadi petarung MMA yang baik. Saya telah bertarung sepanjang hidup saya, jadi bagi saya, saya tidak berpikir itu akan menjadi masalah bagi saya untuk belajar dan beralih ke olahraga lain,” petinju Inggris Amir Khan menjelaskan rencananya mempersiapkan diri melawan McGregor.

“Saya pikir McGregor memiliki beberapa keterampilan tinju yang besar,” kata Khan. “Seorang petinju yang baik akan selalu memenangkan pertarungan MMA – Saya selalu mengatakan bahwa seorang puncher yang baik akan selalu menang,” tambahnya menganalisa kembali jalannya pertandingan melawan Conor MecGregor.