Petinju Asal Jepang, Naoya Inoue Kesulitan Cari Lawan

Petinju Asal Jepang, Naoya Inoue Kesulitan Cari Lawan

Berita Tinju: Petinju asal Jepang, Naoya Inoue, direncanakan untuk naik ring pada malam tahun baru di Tokyo, hari besar untuk dunia tinju Jepang. Hanya saja ada satu masalah, tidak ada yang mau bertarung melawan Inoue.

Menurut koran besar ternama jepang Nikkan Sports yang hadir dalam konferensi pers, Mr. Ohashi mengatakan bahwa prioritas mereka adalah mempertemukan Inoue dengan juara kelas bulu super IBF, Jerwin Ancajas, dalam laga penyatuan gelar.

Ohashi mengatakan sudah menyetujui semua syarat yang diajukan oleh kubu Ancajas, namun pada awal pekan ini Ancajas malah mengumumkan akan bertarung dengan Jamie Conlan pada 18 November.

Perkembangan ini mengecewakan Ohashi karena sebenarnya kedua belah pihak sudah menyetujui semua persyaratan pada bulan Mei lalu. Namun manajer Ancajas, Sean Gibbons, menampik kabar tersebut dan mengatakan bahwa kesepakatan tersebut tidak pernah disepakati bahkan belum pernah ditawarkan.

Saat ditanyai mengapa Ancajas setuju menghadapi Jamie Conlan daripada menghadapi Inoue pada malam tahun baru ia berkata, “Sederhana saja. Ini adalah pertarungan besar untuk Jerwin yang digelar di Belfast. Sesederhana itu.”

Untuk mencari lawan potensial pada laga malam tahun baru nanti, Inoue dan Mr. Ohashi hanya punya sedikit pilihan. Juan Fransisco Estrada petinju peringkat 1 kelas bulu super WBO tampaknya akan menghadapi juara WBC Srisaket Sor Rungvisai pada awal tahun depan. Peringkat 2 WBO yang berasal dari Hong Kong, yaitu Rex Tso, akan bertarung bulan depan.

Peringkat 3, Conlan, akan melawan Ancajas seperti yang telah disebutkan di atas.Sedangkan juara WBA, Kal Yafai, akan bertarung di partai tambahan dalam laga Anthony Joshua vs Kubrat Pulev bulan ini. Pilihan lawan potensial ada pada nama Brian Viloria, Rau’shee Warren dan Jonas Sultan.