Pertarungan sengit Adonis “superman” Stevenson vs Badou Jack berakhir DRAW

Pertarungan sengit Adonis “superman” Stevenson vs Badou Jack berakhir DRAW

Pertarungan sengit antara juara dunia WBC kelas light heavyweight Adonis Stevenson vs Badou Jack harus berjalan selama 12 ronde dan berakhir dengan hasil DRAW.

Dengan hasil ini, Adonis “superman” Stevenson (29-1-1, 24 KOs) masih tetap menjadi juara dunia WBC light heavyweight. Pertarungan yang dilaksanakan di Air Canada Centre Toronto Canada, dan disiarkan secara live langsung di Tv One dalam Live World Boxing Minggu 20 mei 2018 jam/pukul 09.00 pagi ini berlangsung sangat menarik.

Diawal-awal ronde 1-6, pertarungan berlangsung membosankan. Badou Jack lebih banyak menghindari jual beli pukulan, sedangkan Stevenson terus menekan Jack akan tetapi tidak banyak pukulan-pukulan dari Stevenson yang masuk, pertahanan Badou Jack sangat baik.

Memasuki ronde ke 7 pertarungan mulai memanas, Badou Jack mulai melakukan tekanan. Disini terlihat stamina dari Adonis Stevenson sudah menurun, tidak seperti awal-awal ronde sebelumnya.

Hal ini mampu dimaksimalkan dengan baik oleh Jack. Pukulan-pukulan telak Badou Jack banyak masuk mengenai Stevenson, bahkan beberapa pukulan Jack mampu menggoyahkan Stevenson.

Terus ditekan, Adonis Stevenson tidak tinggal diam. Meskipun terlihat sudah cukup lelah, sang superman mampu membalikkan keadaan di ronde ke 10. Pukulan-pukulan kombinasi ke arah perut mampu membuat Badou Jack kewalahan.

Dengan sisa tenaga yang ada Adonis Stevenson terus menekan Badou Jack. Jual beli pukulan terjadi di ronde 10-11.  Pada ronde ke 12, Kedua petinju sama-sama saling melancarkan pukulan. Terlihat kedua petinju sudah sama-sama lelah.

Stevenson terus mengincar perut Badou Jack, sedangkan Badou Jack mampu memasukkan pukulan-pukulan balasan ke arah wajah Stevenson.

Di detik-detik akhir ronde 12, pukulan telak disusul kombinasi yang sangat baik dari Badou Jack berhasil membuat Stevenson terhuyung, untung saja diselamatkan oleh bel akhir pertandingan.

Ronde 12 usai, kedua petinju masih sama-sama kuat tidak ada yang knockdown. Hasil akhir pertandingan, juri memberikan keputusan DRAW untuk pertarungan ini.

Dengan hasil ini, Adonis “superman” Stevenson (29-1-1, 24 KOs) masih tetap menjadi juara dunia WBC light heavyweight.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *