Pertaruhkan Gelar, Linares Jajal Crolla Lagi Pada 25 Maret

Pertaruhkan Gelar, Linares Jajal Crolla Lagi Pada 25 Maret

Berita Tinju: Juara dunia kelas ringan WBA Jorge Linares dan Anthony Crolla, yang melakoni salah satu pertarungan terbaik pada 2016, akan kembali berhadapan dalam duel ulang. Sekuel ini akan dilaksanakan pada 25 Maret di Manchester Arena, Manchester, Inggris.

Crolla – yang mengambil klausal duel ulang – akan bertarung lagi di hadapan pendukung sendiri. Dalam duel pertama pada 24 September lalu di Manchester Arena, Crolla gagal mempertahankan titel juara meski Linares mengalami patah tangan kanan.

Dalam pertarungan yang menampilkan pergantian momentum, aksi luar biasa dengan kedua petinju sama-sama mengalami luka sobek, Linares menang angka mutlak 117-111, 115-114 and 115-113. Crolla pun harus rela melepas sabuk 135 pound dalam pertemuan antara kedua petinju terbaik di kelasnya.

Linares (41-3, 27 KO), yang bertarung di seantero dunia, akan bertarung di Negeri Ratu Elizabeth untuk ketiga kalinya dalam empat pertarungan terakhirnya. Pada 2015, dia mempertahankan gelar kelas ringan WBC dengan meng-KO petinju tuan rumah Kevin Mithell di ronde ke-10 di London.

Linares, 31 tahun, yang memenangi gelar juara dunia di tiga kelas berbeda (kelas bulu, ringan yunior dan ringan), mengatakan dia tidak memiliki masalah kembali berduel ke kampung halaman Crolla untuk pertarungan ulang.

“Saya sangat senang kembali ke Manchester,” ujar petinju asal Venezuela. “Saya diperlakukan sangat baik oleh semua orang dan mendapatkan banyak fans baru di Inggris. Crolla petarung yang luar biasa dengan hati yang sangat besar, jadi saya tahu saya harus berlatih dua kali lipat ketimbang pertarungan lainnya.”

Sementara Crolla (31-5-3, 13 KO) juga sama senangnya dengan duel ulang ini dan mendapatkan kesempatan kedua melawan Linares. “Saya harus tampil lebih baik di duel ulang jika saya ingin menang,” katanya. “Saya memandang Jorge sebagai petinju berat ringan terbaik di dunia dan saya ingin menjadi petinju berat ringan terbaik di dunia.”

Pada November 2015, Crolla meng-KO Darleys Perez dalam duel ulang mereka untuk memenangi sabuk WBA dan kemudian menyungkurkan lawan berbahaya dan penantang wajib, Ismael Barroso, pada Mei, sebelum kehilangan gelarnya menghadapi Linares empat bulan kemudian.

“Saya tak punya alasan (soal kekalahan) di pertemuan pertama,” kata petinju berusia 30 tahun itu. “Saya merasa saya memegang kendali sampai ronde enam ketika dia mendaratkan pukulan keras dan mengguncang saya. Dia memakai pengalamannya dan memenangi beberapa ronde terakhir.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *