Pengakuan, Wilder Akui Kesulitan Lawan Fury

Pengakuan, Wilder Akui Kesulitan Lawan Fury

Juara tinju kelas berat WBC Deontay Wilder mengungkapkan laga melawan Tyson Fury tak akan mudah. Dia mengakui calon lawannya asal Inggris itu bisa menyulitkan dirinya. Menurutnya, Fury bisa jadi petinju yang sangat berbahaya.

Kubu Wilder dan Fury memang tengah menjajaki kemungkinan untuk adu kekuatan. Kedua tim juga mengakui bahwa pembicaraan mereka sudah hampir menemui kata sepakat.

Fury kembali naik ring setelah absen 2,5 tahun pada Juni lalu. Dalam laga di Manchester itu, dia tak mengalami kesulitan dan menghentikan perlawanan Sefer Seferi pada ronde kelima Juni lalu.

Ini adalah laga pertama Fury sejak menundukkan Wladimir Klitschko pada November 2015. Laga melawan Seferi juga merupakan langkah pertamanya untuk kembali meraih gelar juara dunia.

Fury akan kembali naik ring pada Sabtu (18/8) mendatang di Belfast, melawan salah satu penantang gelar juara kelas berat dunia Francesco Pianeta. Dalam laga tersebut, Wilder rencananya akan menyaksikan langsung di sisi ring.

” Saya akui dengan segala kejujuran bahwa melawan Fury akan menjadi laga yang berat bagi saya. Laga ini akan lebih berat dibanding yang diperkirakan orang-orang,” kata petinju Amerika Serikat tersebut.

“Furi salah satu petinju terbaik dan saya hanya ingin menjadi yang terbaik di antara yang terbaik,” papar Wilder. “Ini akan menjadi malam yang hebat. Saya benar-benar bersiap untuk terbang ke Belfast,” papar Wilder yang kini berusia 32 tahun tersebut.

Fury sendiri kembali mengeluarkan komentar yang mengecilkan kemampuan Anthony Joshua dan Wilder. “Saya akan mengalahkan mereka (Joshua dan Wilder) masing-masing dua kali. Ini untuk menunjukkan betapa lemahnya mereka. Saya akan menghabisi mereka tanpa perasaan,” papar petinju berusia 29 tahun ini.

“Orang-orang mungkin harus mendengarkan ini dan mengatakan orang ini gila. Dia sudah absen setahun. Namun saya petinju terhebat yang pernah hidup di kelas berat,” imbuhnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *