Pemain Linares Dikalahkan Oleh Lomachenko Di Ronde 10

Pemain Linares Dikalahkan Oleh Lomachenko Di Ronde 10

Bertarung taktis dan dalam tensi tinggi, Lomachenko yang memang diunggulkan, mengguyurkan pukulannya ke kepala dan tubuh Linares pada ronde 10 membuat Linares megap-megap. Sebuah hook kiri yang membidik tepat ke ulu hati, benar-benar membuat Linares runtuh, hanya mampu menegakkan tubuhnya dengan satu lutut.

Ketika ia akhirnya dengan susah payah menegakkan tubuhnya pada menit 2:08, wasit Ricky Gonzalez justru menghentikan pertarungan pada ronde 10 itu. Dengan menghentikan Linares, Lomachenko, yang diakui sebagai petinju terbaik di kelasnya, raja pound-for-pound, merebut gelar kelas ringan WBA sekaligus jadi gelar ketiganya di kelas berbeda. Ia menghentikan traktor Linares yang sudah memenangkan 13 pertarungan dengan kemenangan beruntun sekaligus menambah koleksi gelar setelah sebelumnya jadi juara kelas bulu WBO dan bulu super WBO.

“Saya siap untuk beberapa ronde terakhir,” kata Lomachenko, “Dan ayah saya (Anatoly) bilang, ‘hajar tubuhnya’. Linares juara hebat, duel ini bagus untuk penonton dan siapa saja.” Sebelum mengemas kemenangan KO-nya yang kedelapan, Lomachenko (11-1, 9 KO), sempat terjatuh di pengujung ronde 6.
Ini duel hebat,” tambah Lomachenko. “Pukulan kanan itu, pukulan luar biasa. Itu terjadi.” Kemenangan KO atau TKO itu dibutuhkan Lomachenko karena jika berakhir dengan angka, hasilnya bisa saja berbeda.

Lomachenko unggul 86-84 melalui hakim Steve Weisfeld di 9 ronde, namun hakim Robin Taylor memberi angka 86-84 untuk Linares, sedangkan hakim Julie Lederman mencatat hasil draw, 85-85. Artinya, jika Lomachenko tak bisa menyelesaikan duel pada ronde 10, duel bisa saja berakhir draw. Linares (44-4, 27 KO) asal Venezuela, kalah TKO kali keempat sepanjang 15 tahun kariernya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *