Pelatih Ingin Golovkin Vs Canelo III Digelar Mei 2019

Pelatih Ingin Golovkin Vs Canelo III Digelar Mei 2019

Berita Tinju- Pelatih Gennady Golovkin, Abel Sanchez, menyatakan dirinya ingin laga ketiga petinjunya melawan Saul “Canelo” Alvarez, pada Mei 2019 mendatang.

Ide laga Golovkin vs Canelo III, segera muncul setelah dalam pertemuan kedua petinju Sabtu (15/9) atau Minggu WIB, berakhir untuk kemenangan Canelo dengan angka.

Dalam pertarungan di T-Mobile Arena tersebut kedua petinju bertarung sangat ketat. Golovkin dan Canelo sama-sama mengalami pendarahan di wajah.

Dua juri dalam pertarungan ini Dave Moretti dan Steve Weisfeld sama-sama menganggap Canelo unggul 115-113. Sedangkan juri lainnya, Glenn Feldman, menganggap pertarungan ini imbang dan memberikan skor 114-114.

Namun ide menggelar partai ketiga Golovkin vs Canelo ini akan sangat tergantung kepada orang-orang yang menangani petinju Meksiko itu di Golden Boy Promotions.

Dalam pertarungan terdekat mendatang, Canelo kemungkinan akan menghadapi petinju David Lemieux (40-4, 34 KO). Petarung asal Kanada ini berhasil memukul KO Gary “Spike” O’Sullivan (28-3, 20 KO) di ronde pertama dalam partai tambahan laga Golovkin vs Canelo.

Kemenangan ini sekaligus membawa Lemieux menjadi penantang wajib bagi Canelo di kelas menengah WBA. Ini berarti, Golovkin (38-1-1, 34 KO) juga harus mencari lawan lain lebih dulu sebelum mewujudkan keinginan bertemu Canelo untuk ketiga kalinya.

“Saya memikirkan itu dalam bisnis ini, dalam bisnis tinju ini. Mereka harus melihat semua kemungkinan untuk masa mendatang bukan cuma untuk Canelo juga buat Golovkin,” kata Sanchez kepada BoxingScene.com setelah konferensi pers, Sabtu malam lalu.

“Saya pikir itu kedua petinju ini selalu menampilkan yang terbaik bila saling berhadapan dibanding jika menghadapi lawan lain. Eric Gomez, setelah keputusan juri diumumkan, mendatangi saya dan berkata, ‘Bung, kita harus menggelar pertarungan ketiga. Kita harus menggelar pertarungan ketiga.’ Lalu saya jawab, ‘Ya Bung, sampaikan ini kepada Tom Loeffler (promotor Golovkin). Saya pikir 5 Mei adalah tanggal yang sempurna.’,” ujar Sanchez.

“Saya kira sangat kuat kemungkinan jika memang pertarungan ini (Golovkin vs Canelo III) terjadi maka partai ini akan digelar pada 5 Mei,” ungkapnya.

Jika partai ini jadi terlaksana kedua petinju sama-sama akan mendapat bayaran tertinggi sepanjang karier mereka. Golovkin dan promotornya Tom Loeffler, sempat mengutarakan kemungkinan petinju berusia 36 tahun itu akan kembali naik ring December. Namun Sanchez lebih suka jika Golovkin saat ini beristirahat dan baru kembali berlatih saat mempersiapkan diri melawan Alvarez.

“Tidak, saya tidak ingin dia naik ring lagi dalam waktu dekat,” kata Sanchez soal kemungkinnan Golovkin bertarung lagi pada Desember atau awal 2019.

“Saya ingin dia beristirahat dulu sekarang. Dia sudah menajalani pertarungan yang bagus. Dia akanberistirahat sekarang dan baru akan kembali berlatih pada awal tahun depan dan bertarung pada Mei 2019,” paparnya.

Golovkin sendiri mengaku dirinya tak ingin pertarungan lain kecuali melawan Canelo. Dia mengaku sangat ingin kembali berhadapan dengan petinju berambut merah itu, “Ya, tentu saja kami menginginkan pertarungan ketiga,” kata Golovkin saat konferensi pers. “Kami akan melanjutkan negosiasi soal itu. Bakal sangat hebat melakukan pertarungan ketiga.”