Pacquiao Yakin Laga Ulang Lawan Mayweather Bisa Terwujud

Pacquiao Yakin Laga Ulang Lawan Mayweather Bisa Terwujud

Berita Tinju – Petinju legendaris Filipina, Manny Pacquiao, mengungkapkan peluang dirinya bertarung lagi dengan Floyd Mayweather sangat mungkin terjadi.

Sebuah pengumuman mengejutkan diungkapkan Mayweather pekan lalu. Petinju yang sudah menyatakan pensiun ini menyatakan dirinya ingin kembali naik ring untuk berhadapan dengan Pacquiao.

Mayweather yang kini berusia 41 tahun dengan rekor 50 menang (27 KO) dan tak pernah kalah menyatakan gantung sepatu setelah menaklukkan superstar UFC Conor McGregor pada ronde ke-10 pada Agustus 2017.

Dia menang angka setelah bertarung 12 ronde melawan Pacquiao pada Mei 2015. Laga ini disebut-sebut sebagai pertarungan tinju termahal dan memecahkan rekor pembelian pay-per-view yang mencapai 4,6 juta.

Pacquiao, 39 tahun, kembali beraksi pada Juli lalu, saat dia menundukkan Lucas Matthysse sekaligus meraih gelar juara kelas welter WBA “regular” di Kuala Lumpur, Malaysia.

Mayweather mengunggah video di Instagram, saat dia dan Pacquiao bercakap-cakap di sebuah konser di Tokyo, Japan.

Pacquiao menargetkan naik ring lagi pada Desember 2018 mendatang. Sementara Mayweather dalam videonya mengatakan ingin naik ring lagi akhir tahun ini.

Menurut Pacquiao, belum ada hal kongkret soal rencana pertarungan keduanya melawan Pacquiao. Namun dikatakannya, kemungkinan menggelar partai ini sangat terbuka.

“Tidak, (belum ada yang kongkret). Saya akan menegosiasikannya. Jika memang dia mau kembali, kami bisa bertarung. Kami masih berbicara,” kata kepada GMA News.

“Kami bertemu di Jepang dalam sebuah event. Itu laga besar. Kami mendatangi Mayweather di Jepang dan reaksi fan sungguh luar biasa,” paparnya lagi.

“Dia mengatakan laga mudah, laga mudah. Saya katakan ayo lakukan dan kembali ke ring, kita akan bertarung. Saya memiliki sabuk,” ujar Pacquiao lagi.

“Ada kemungkinan besar (pertarungan itu terlaksana). Dia ingin kembali. Dia ingin mendapatkan sabuk saya,” paparnya lagi.

“Kami akan menutaskan pembicaraan soal laga saya selanjutnya pekan ini, apakah itu lawan Mayweather atau yang lainnya, di mana dan kapan, tanggal berapa. Ada juga opsi lain yakni Amir Khan, Terence Crawford, Adrien Broner (sebagai lawan dalam laga selanjutnya).”