Pacquiao VS Broner Kelas Welter WBA

Pacquiao VS Broner Kelas Welter WBA

Berita Tinju Dunia – Pacquaio memiliki sabuk kelas welter World Boxing Association, satu langkah di bawah tak terkalahkan WBA “juara super” Keith Thurman, setelah menghentikan petinju Argentina Lucas Matthysse di bulan Juli di Kuala Lumpur – kemenangan KO pertamanya sejak 2009.

The Southpaw, 60-7 dengan dua draw dan 39 KO dalam karir yang dimulai pada tahun 1995, berusia 40 bulan depan sementara American Broner adalah 33-3 dengan satu draw dan 24 KO.

Broner dan Pacquiao dijadwalkan untuk berbicara Senin di Gotham Hall New York dan Selasa di Waldorf Astoria di Beverly Hills untuk mempromosikan pertarungan, yang diharapkan akan dipentaskan 19 Januari di MGM Grand di Las Vegas.

Baca Juga : Rencana Amir Khan melawan Kell Brook Terkendala Bobot

Pacquiao, satu-satunya petarung yang memenangkan gelar dunia dalam delapan divisi berat badan berbeda, mengatakan bulan lalu ia yakin 90 persen bahwa ia akan melawan Broner, mantan juara dunia empat divisi.

Pacquiao, juga seorang senator di Filipina, kehilangan gelar kelas welter Organisasi Tinju Dunia (World Boxing Organization) miliknya kepada Jeff Horn Australia tahun lalu di Brisbane.

Bulan lalu, Pacquiao ditandatangani dengan grup Premier Boxing Champions penasehat Al Haymon setelah dipromosikan oleh Top Rank, Bob Arum, rival utama Haymon, selama 14 tahun terakhir.

Langkah ini memastikan Pacquiao akan memiliki peluang untuk bertarung terbaik di divisi kelas welter sebagai pejuang Haymon termasuk Amerika Thurman, 28-0 dengan 22 KO; World Boxing Council juara Shawn Porter 29-2 dengan satu imbang dan 17 KO dan juara Federasi Tinju Internasional Errol Spence Jr., 24-0 dengan 21 KO.

Haymon juga telah menangani masalah-masalah masa lalu untuk pensiunan mantan juara tak terkalahkan Floyd Mayweather, yang mengalahkan Pacquiao dengan keputusan bulat pada 2015 untuk tiga gelar juara dunia dalam perkelahian megafight di Las Vegas dengan pertandingan ulang Pacquiao mungkin jika ia menginginkan pengembalian cincin.

Sebelum memikirkan salah satu petarung itu, Pacquiao pertama-tama harus mempersiapkan diri untuk Broner, yang bermain imbang dengan mantan juara kelas welter dunia Jesse Vargas pada April setelah kalah tahun lalu dari petenis Amerika tak terkalahkan Mikey Garcia, juara bertahan WBC yang ringan.

Thurman kembali dari cedera PHK 26 Januari untuk mempertahankan mahkotanya di New York melawan petenis Amerika Josesito Lopez. Porter dan Spence mempertahankan mahkota mereka pada bulan Maret di akhir pekan back-to-back, Spence menghadapi Garcia pada 16 Maret seminggu setelah Porter membuat pertahanan gelar pertamanya melawan penantang wajib Kuba Yordenis Ugas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *