Pacquiao Siap Lawan Mayweather Lagi

Pacquiao Siap Lawan Mayweather Lagi

Berita Tinju: Manny Pacquiao mengaku siap jika harus menjalani pertarungan untuk kedua kalinya melawan petinju AS, Floyd Mayweather. Hal itu diungkapkan petinju Filipina tersebut setelah meraih kemenangan “knock-out” pertamanya dalam sembilan tahun terakhir dengan menundukkan Matthysse.

Pacquiao sukses meraih kemenangan KO ke-39 dalam kariernya dengan menundukkan petinju Argentina, Lucas Matthysse di Kuala Lumpur, Minggu (15/7). Sukses ini membuat Pacquiao kembali optimistis soal kariernya, termasuk menjalani laga ulang melawan Mayweather. Tentunya, jika petinju asal Amerika Serikat itu mau memutuskan kembali naik ring karea saat ini dia telah memutuskan pensiun.

Kemenangan atas Matthysse sekaligus menabalkan Pacquiao kembali ke jajaran elite tinju kelas welter dunia. Kemenangan knock-out(KO) pada ronde ketujuh itu juga menunjukan bahwa dirinya belum habis.

Laga melawan Matthysse digelar hampir setahun setelah dia kehilangan sabuk juara kelas welter WBO saat dia kalah angka melawan Jeff Horn, petinju Australia. Dia menghentikan Matthysse setelah sebelumnya tiga kali merobohkan petinju berusia 35 tahun tersebut.

Usai laga yang disaksikan langsung Presiden Filipina Rodrigo Duturte dan Perdana Menteri Malaysia Mahathir Muhamad itu, Pacquiao ditanya soal kemungkinan melakukan pertarungan ulang melawan Mayweather.

Pada pertarungan pertama kedua petinju pada 2015 lalu, Pacquiao dinyatakan kalah angka menghadapi Mayweather. Setelah laga tersebut, Pacquiao mengungkapkan dirinya harus menjalani operasi untuk memulihkan cedera bahu. Dia beralasan cedera ini membatasi gerakan dan kekuatan pukulannya.

Kini setelah berhasil meraih kemenangan atas Matthysse, legenda tinju Filipina ini siap mempertimbangkan opsi beberapa pertandingan berikutnya yang rencananya digelar November atau Desember.

“Bertarung lagi lawan Mayweather? Jika dia memutuskan kembali bertinju maka itulah saatnya kami untuk membicarakan soal pertarungan ini,” kata Pacquiao di Axiana Arena, Kuala Lumpur, tempat dia mengalahkan Matthysse.

“Saya memiliki sabuk yang sudah saya rebut, jadi terserah dia. Jika dia memang ingin kembali bertinju mari kita lakukan pertarungan kedua,” kata petinju yang telah meraih 60 kemenangan dan 39 di antaranya dengan KO ini.

Mayweather, 41, pensiun dari tinju pada Agustus lalu setelah dia menghentikan perlawanan petarung UFC Conor McGregor pada ronde ke-10 di T-Mobile Arena, Las Vegas.