Pacquiao Menggunakan Senjata Tangan Kanan Untuk Mathysse

Pacquiao Menggunakan Senjata Tangan Kanan Untuk Mathysse

Buboy Fernandez, pelatih sekaligus sahabat terbaik juara dunia delapan divisi Manny Pacquiao, mengungkap kesiapan petinjunya jelang menghadapi Lucas Matthysse.

Saat ini mereka bekerja di tangan kanan Pacquiao untuk pertarungan perebutan gelar juara kelas welter WBA di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, 15 Juli 2018 mendatang.

Pacquiao, 39 tahun, tidak naik ring sejak kalah kontroversial dari petinju Australia Jeff Horn pada Juli 2017 di Suncorp Stadium di Brisbane, Juli tahun lalu. Kekalahan itu sekaligus mencopot gelar kelas welter WBO milik Pacquiao.

Buboy Fernandez masih meyakini tangan kanan Pacquiao masih menjadi senjata utama, meski lama tak bertarung. “Saya pikir, tangan kanannya itu senjata. Kami dengan saksama mempelajari bagaimana itu dapat digunakan secara efisien melawan Matthysse,” kata Fernandez kepada The Manila Times dilansir boxingscene.com.

Untuk pertama kalinya, Buboy adalah pelatih kepala untuk Pacquiao, yang beberapa pekan lalu berpisah dengan pelatihnya selama 16 tahun, Freddie Roach.

Buboy Fernandez memprediksi melawan Matthysse akan menjadi kontes yang sangat sulit bagi Pacquiao. Menurutnya, tak ada yang final dengan strategi yang dirancang timnya. Matthysse akan sangat agresif karena dia adalah juara bertahan dan pihaknya tidak bisa meremehkannya.

“Kami menduga akan banyak pukulan bertenaga darinya. Saya yakin kamp Matthysse sedang mempelajari bagaimana Pacquiao menggunakan tangan kirinya, sementara kami, di sisi lain, menganalisis bagaimana Matthysse menggunakan tangan kanannya,” tambah Fernandez.

Buboy Fernandez juga menjelaskan pernyataan Pelatih Kekuatan dan Pengkondisian Pacquiao, Justin Fortune, yang menyatakan bintang Filipina itu tidak terlalu banyak berlatih selama kamp pelatihan, karena metode pelatihan yang diperhitungkan.

“Delapan pekan pelatihan sudah cukup dan kami berhati-hati untuk tidak memboroskan tenaganya. Tetapi, stamina juga sangat penting karena lawannya suka terburu-buru ke depan,” pungkas Fernandez.

Jika Pacquiao menang, ia berpotensi maju ke pertarungan dengan juara ringan WBO saat ini Vasyl Lomachenko, dan kontes itu akan berlangsung di kelas welter junior dengan berat 140 pound. Dan jika Pacquiao kalah, karier Hall of Fame-nya yang panjang kemungkinan akan berakhir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *