Pacquiao Berlatih Dengan Keras Melawan Horn Bukan Loma atau Crawford

Pacquiao Berlatih Dengan Keras Melawan Horn Bukan Loma atau Crawford

Mantan pelatih Manny Pacquaio, Freddie Roach, menyatakan seharusnya eks petinju asuhannya itu kembali melawan Jeff Horn lalu pensiun dari olahraga keras ini. Menurutnya, Horn adalah lawan yang sangat tepat bagi petinju Filipina itu.

Pacquiao, yang akan genap berusia 40 tahun akhir tahun ini, berhasil memetik kemenangan knock-out pada ronde ketujuh atas Lucas Matthysse dan menyabet gelar juara kelas welter WBA “regular” di Malaysia, 15 Juli lalu.

Ini adalah laga pertama Pacquiao sejak Juli 2017 saat dia kalah angka melawan Horn di Brisbane, Australia. Banyak pengamat tinju mengatakan Pacquiao sudah melakukan hal yang maksimal untuk bisa meraih kemenangan dalam partai melawan petinju Australia ini.

Pacquiao berpisah dengan Roach pada awal tahun ini setelah 16 tahun bekerja sama. Dalam laga melawan Matthysse, Pacman ditangani sahabat yang juga asisten pelatih selama ini Buboy Fernandez.

Dalam pernyataan akhir-akhir ini, pelatih veteran itu mengaku kecewa Pacquiao tak lagi berbicara dengannya usai kalah dari Horn. Namun dalam pernyataan terbarunya kepada media dia mengaku telah berbicara dengan Pacquiao, yang setelah menundukkan Matthysse menyatakan dirinya tertarik bereuni dengan pelatih asal Amerika Serikat itu.

“Saya berbicara dengan Manny dan saya berkata betapa bagusnya dia sekarang. Saya pikir lawannya sudah menyerah sejak babak awal. Dia tak mampu menghadapi tekanan Manny,” kata Roach.

“Ini laga yang bagus buatnya, Saya sempat beberapa kali terlibat perbincangan dengannya dan kami juga sempat membahas keinginan untuk bekerja sama lagi,” kata Roach.

“Saat ini saya sibuk menangani petinju-petinju saya. Para petinju seperti Alberto Machado. Kenyataannya, saya senang selama 16 tahun berada di samping Manny. Dia kini sudah 39 tahun. Dia tetap memiliki kecepatan dan poweryang bagus. Namun usia tak bisa dihindari. Kita semua bakal melambat,” imbuhnya.

“Horn akan menjadi lawan yang bagus di akhir kariernya. Namun nama-nama yang muncul sebagai calon lawannya adalah petinju seperti (Vasyl) Lomachenko dan (Terence) Crawford. Menurut saya mereka bukan lawan yang tepat untuk Manny. Seharusnya Manny tak melawan para petinju seperti mereka,” kata pelatih yang masuk Hall of Fame ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *