Pacquiao Anggap Khan Tak Serius Mau Hadapi Dirinya

Pacquiao Anggap Khan Tak Serius Mau Hadapi Dirinya

Berita Tinju – Juara tinju dunia delapan kelas berbeda Manny Pacquiao tak yakin Amir Khan benar-benar mau menghadapi dirinya.

Khan baru saja menjalani pertarungan keduanya setelah tak naik ring dua tahun. Dalam partai di Birmingham, petinju Inggris keturunan Pakistan ini menang angka telak dalam pertarungan 12 ronde melawan Samuel Vargas.

Pertarungan ini lebih ketat dari yang diperkirakan. Khan bahkan sempat terjatuh pada ronde kedua dan oleng pada akhir ronde ke-10.

Sementara Pacquiao sebaliknya. Dia tampil impresif saat kembali naik ring pada Juli lalu. Dia menghabisi Lucas Matthysse untuk menyabet gelar juara welter WBA “regular” di Malaysia. Ini untuk pertama kalinya Pacquiao kembali meraih kemenangan KO sejak November 2009. Matthysse sempat tumbang tiga kali sebelum kemudian menyerah pada ronde ketujuh.

Setelah menang atas Vargas, Khan mengungkapkan keinginannya untuk menantang Pacquiao. Namun Khan juga memastikan dirinya tak mau mengeluarkan uang untuk mewujudkan pertarungan ini. Dia mengingatkan Pacquiao, dirinya masih ada opsi lain untuk bisa menghasilkan uang, salah satunya menghadapi Kell Brook.

“Manny harus tahu saya memiliki opsi lain, saya juga bisa menghadapi Kell Brook,” papar Khan.

“Manny tak bisa memasang harga tinggi untuk dirinya. Dia tak bisa menghasilkan uang dengan jumlah yang sama jika mengadapi petinju lain. Ini pesan saya untuk Manny,” kata Khan yang berulang tahun sembilan hari sebelum Pacquiao.

Saat diminta tanggapannya soal ucapan Khan, Pacquiao pun pesimis laga melawan petinju berusia 31 tahun itu akan terwujud.

“Sepertinya dia tidak benar-benar ingin menghadapi saya,” kata Pacquiao kepada Manila Bulletin.

Menurut Pacquiao, dirinya ingin kembali bertarung pada 1 Desember mendatang.

Khan dan Pacquiao pernah menjadi mitra latih beberapa tahun lalu saat keduanya ditangani sama-sama ditangani pelatih Hall of Fame, Freddie Roach.

Pada 2012 lalu, Khan memutus kerja samanya dengan Roach dan menyewa Virgil Hunter. Saat ini dia ditangani Joe Goossen.

Sementara Pacquiao meninggalkan Roach pada awlal tahun ini. Dia kemudian menunjuk sahabatnya Buboy Fernandez sebagai pelatih kepala.