Nasehat Untuk Joshua Untuk Redam Wilder

Nasehat Untuk Joshua Untuk Redam Wilder Saat berdebut di tinju pro, pada Oktober 2013 lalu, bobotnya adalah 230 pound bahkan sempat hanya 229 pound.

Saat berlaga pada pertarungan terakhirnya melawan Carlos Takam Oktober of 2017 lalu, Joshua terlihat sangat berotot. Dia naik ring dengan bobot 254 pound. Dia mampu menghentikan perlawanan petinju Prancis itu pada ronde ke-10. Namun dia terlihat lamban dan kelalahan setelah melewati ronde keenam saat Takam memaksimalkan kekuatannya untuk menyudutkan petinju Inggris itu.

Joshua akan kembali beraksi pada 31 Maret mendatang di Stadion Principality, Cardiff, Wales. Pada malam itu dia akan bentrok dengan juara kelas berat WBO Joseph Parker (24-0, 18 KO) dalam laga unifikasi atau penyatuan gelar. Pemenang laga ini akan berhak menyandang sabuk yang disandang lawannya.

Jika mampu melewati adangan petinju Selandia Baru ini, Joshua diperkirakan bakal menjalani pertarungan superakbar yakni melawan juara kelas berat WBC, Deontay Wilder (39-0, 38 KO).

Wilder sendiri bakal ditantang Luis Ortiz pada pertandingan 3 Maret mendatang di Barclays Center, Brooklyn, New York, AS.

Sebelum laga melawan Wilder jadi dilaksanakan, Roach punya masukan bagi Joshua. Menurutnya, petinju yang selalu menang KO dalam karier profesionalnya itu harus mengurangi bobot tubuhnya agar bisa menaklukkan Wilder.

Menurut saya ini akan menjadi pertarungan yang hebat. Joshua petinju hebat. Dia pernah meminta saya untuk melatihnya dan saya berharap saat itu akan datang suat saat nanti,” kata pelatih berkebangsaan Amerika Serikat ini.

Menurut saya dia berada di tangan yang tepat saat ini. Masalahnya saat ini sekarang adalah dia terlalu banyak melakukan angkat beban dan dia memiliki terlalu banyak otot di tubuhnya dan dia terlihat lamban,” papar pelatih yang menangani Manny Pacquiao ini.

Dia terlihat bagus saat melawan (Wladimir) Klitschko namun dalam pertandingan berikutnya dia tak terlihat bagus,” kata Roach kepada BoxingScene.com.

Menurut saya dia harus lebih ramping dan membuang bobot tubuhnya untuk bisa menundukkan petinju seperti Wilder karena Wilder petinju yang benar-benar bisa memukul dan dia akan ada di sana untuk bermain selama 12 ronde,” ungkap Roach.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *