Murat Gassiev Incar Lawan Joshua Atau Wilder Di Kelas Berat

Murat Gassiev Incar Lawan Joshua Atau Wilder Di Kelas Berat

Berita Tinju: Petinju tak terkalahkan asal Rusia Murat Gassiev sukses mempertahankan gelar juara dunia kelas penjelajah IBF dengan kemenangan KO spektakuler pada ronde 3 saat melawan Krzysztof Wlodarczyk di Newark, New Jersey. Kini ia ingin naik ke kelas berat dan menargetkan lawan Deontay Wilder atau Anthony Joshua.

Gassiev (25-0, 18 KO) mendaratkan pukulan uppercut ke kepala diikuti dengan hook kiri ke badan yang membuat petinju mantan juara dunia asal Polandia terjatuh saat ronde 3 berjalan 1 menit 57 detik.

“Saya punya kesempatan bagus dan saya memanfaatkannya,” ujar Gassiev yang baru pertama kali mempertahankan gelar yang direbutnya dari Denis Lebedev.

Wlodarczyk tidak banyak beralasan atas kekalahannya itu.

“Kami bekerja keras untuk mencoba menghindari pukulan semacam ini tapi sayangnya dia mampu memukul saya dengan keras dan melukai saya. Kami tahu seberapa bagus dirinya dan kami berlatih keras untuk itu. Saya ingin memakai jab sebanyak mungkin. Kekuatan saya ada di paruh kedua duel dan kami berharap bisa membawanya ke bagian akhir duel dan mengambil keuntungan,” kata Wlodarczyk.

Duel ini adalah perempatfinal dari turnamen World Boxing Super Series (WBSS) dan dengan kemenangan ini Gassiev akan bertemu dengan juara dunia WBA asal Kuba yaitu Yunier Dorticos di partai semifinal turnamen WBSS.

Gassiev mengatakan tujuannya adalah menyatukan semua gelar di kelas penjelajah pada akhir turnamen ini dan kemudian naik ke kelas berat untuk mencari lebih banyak gelar dan kejayaan.

Dia mengakui bahwa dia ingin berduel di kelas berat melawan para juara dunia seperti Anthony Joshua, Deontay Wilder dan Joseph Parker.

“Pertama-tama saya ingin menjadi juara sejati di kelas penjelajah dan setelah itu saya akan naik ke kelas berat. Saya hanya memikirkan turnamen ini dan setelah itu kita lihat apa yang akan terjadi,” kata Gassiev.

Dia juga menghindari perbandingan dengan raja kelas menengah Gennady golovkin. Keduanya adalah teman satu gim dan sama-sama dilatih oleh Abel sanchez.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *