Munguia Jagokan Canelo Taklukkan Golovkin,

Munguia Jagokan Canelo Taklukkan Golovkin,

Berita Tinju: Juara dunia kelas menengah junior WBO, Jaime Munguia, menegaskan dirinya yakin Saul “Canelo” Alavarez bisa menaklukkan Gennady Golovkin saat kedua petinju bertarung pada 15 September mendatang di T-Mobile Arena di Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat.

Namun, petinju yang baru berusia 20 tahun itu juga mengaku ingin menghadapi Canelo setidaknya pada tahun 2019 mendatang.

Munguia (30-0, 25 KO), sendiri dijadwalkan bertarung melawan Brandon Cook dalam partai tambahan laga Alvarez-Golovkin tersebut.

“Ini akan menjadi pertarungan yang hebat,” kata Munguia. “Dan menurut saya pertarungannya akan berbeda dibanding dengan yang pertama,” paparnya.

“Laga nanti akan lebih bersifat pribadi dan saya pikir kedua petinju yang saling membenci. Namun menurut saya karena Canelo lebih muda dan telah belajar selama setahun terahir, saya pikir dia akan memenangkan pertarungan.”

Bagi Munguia, partai melawan Cook adalah laga keduanya untuk mempertahankan gelar, setelah menyabet sabuk juara kelas 154 pound versi WBO dengan menundukkan Sadam Ali, Mei lalu. Pada 21 Juli lalu, dia mempertahankan gelar juara untuk pertama kali dengan menang angka atas Liam Smith di Las Vegas.

Munguia dapat menantang Ali (26-2, 14 KO) setelah Komisi Athletic Negara Bagian Nevada menolak rencana mempertemukan dia dengan Golovkin pada 5 Mei. Petinju yang berbasis di Tijuana itu kemudian diperbolehkan menantang Ali dan akhirnya menjadi juara.

Mungia memang tampil sangat gemilang malam itu. Dia berhasil menjatuhkan Ali empat kali sebelum akhirnya memetik kemenangan TKO dalam partai di Verona, New York, 12 Juli 2018 lalu.

Munguia mengaku dirinya akan sangat senang jika bisa bertarung di kelas yang lebih berat atau kelas menengah dan menantang pemenang partai Golovkin-Alvarez. Namun, ia mengaku akan sabar menunggu kesempatan itu.

“Saya akan menyaksikan laga itu (Golovkin vs Canelo),” kata Munguia. “Saya berpikir untuk menghadapinya (pemenang laga itu) namun saya tak berpikir ini akan bisa berlangsung dalam waktu depan. Mungkin butuh waktu setahun lagi,” imbuhnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *