Mikey Garcia Bidik Errol Spence Jadi Target Utama

Mikey Garcia Bidik Errol Spence Jadi Target Utama

Berita Tinju: Juara kelas ringan IBF dan WBC Mikey Garcia tengah berupaya menunda laga wajib mempertahankan gelar IBF yang harus dia jalankan. Laga ini mengharuskannya berhadapan dengan Richard Commey.

Garcia mengaku dirinya masih fokus untuk naik dua kelas agar bisa menantang juara kelas welter IBF Errol Spence.

“Saya berharap bisa berhadapan dengan Spence. Dia pilihan pertama saya. Spence juga tertarik bertarung dengan saya,” tuturnya.

“Jika dia tak tertarik bertarung dengan saya tentunya dia akan mengatakannya sejak awal lalu saya akan menjalani laga mempertahankan gelar melawan Commey. Namun, Spence menyatakan tertarik bertemu saya dan saya berupaya mewujudkan pertarungan itu,” kata Garcia kepada ESPN Deportes.

Upayanya ini juga sekaligus untuk mewujudkan ambisinya menjadi juara dunia lima kelas berbeda. Sebelumnya dia sudah menyabet gelar juara kelas bulu, bulu super, ringan, dan welter junior. Namun banyak yang menyatakan Spence kemungkinan terlalu besar dan kuat untuk Garcia.

“Saya tahu ini tantangan yang sangat besarnamun ini juga akan menjadi prestasi tersendiri. Ini akan menjadi kemenangan terbesar sepanjang karier saya jadi saya menginginkan laga ini dan memenangkannya,” imbuh Garcia lagi.

“Hal yang memotivasi saya dalam laga ini adalah meraih gelar juara lagi di kelas lain melawan lawan yang belum terkalahkan lainnya. Dia akan menjadi lawan yang belum terkalahkan ketiga yang akan saya hadapi secera beruntun dan di kelas berbeda,” ungkapnya.

“Pertama saya menang gelar kelas ringan super melawan Sergey Lipinets, lalu partai unifikasi melawan Easter di kelas ringan dan kini Spence. Jika semuanya bisa saya lakukan kurang dari 12 bulan ini akan mengesankan,” kata Garcia.

Petinju Amerika berdarah Meksiko ini memiliki ekor 39 kali (30 KO) dan belum pernah kalah. Sementara Spence juga selalu menang dalam 24 laga yang sudah dilakukannya, 19 di antaranya dengan KO.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *