Mikey Dan Robert Garcia Yakin Canelo Taklukkan Golovkin

Mikey Dan Robert Garcia Yakin Canelo Taklukkan Golovkin

Juara dunia tinju kelas ringan IBF dan WBC, Mikey Garcia, serta kakaknya yang juga pelatih tinju Robert Garcia, yakin Canelo Alvarez bisa menundukkan juara kelas menengah IBF, WBA, dan WBC Gennady Golovkin.

Canelo akan menghadapi Golovkin untuk kedua kalinya pada 15 September di T-Mobile Arena, Las Vegas, Amerika Serikat. Pertarungan pertama yang digelar September 2017, berakhir seri kontroversial.

Canelo tak pernah lagi naik ring sejak pertarungan itu. Sementara Golovkin bertarung 5 Mei lalu saat menghentikan perlawanan Vanes Martirosyan pada ronde kedua di StubHub Center in Carson, California.

Robert Garcia yakin Canelo yang akan memenangkan pertarungan kedua nanti. Dia menyatakan dirinya bakal terkejut jika Golovkin yang keluar sebagai pemenang.

“Pada 15 Desember nanti Canelo yang akan jadi pemenang namun tidak dengan mudah,” papar Robert Garcia kepada ESPN Deportes.

“Saya tak akan terkejut jika Golovkin bisa melontarkan pukulan kepada Canelo, melukainya dan memukul jatuh Canelo karena dia memiliki pukulan keras. Namun saya sangat yakin Canelo akan menang,” ungkap Robert.

Robert Garcia yakin Canelo akan jauh lebih percaya diri dalam pertarungan kali ini. Ini karena dia bisa menahan pukulan keras Golovkin saat pertarungan pertama. Dia juga tidak terluka dalam pertemuan tahun lalu.

“Saat (Canelo) berhadapan dengan (Golovkin), dia menerima pukulan dari Golovkin dan meredamnya. Ini akan jadi keuntungan bagi Canelo,” papar Robert Garcia.

“Dia akan datang ke sana dengan kepercayaan diri lebih tinggi. Dia muda, matang, sementara Golovki sudah berumur. Ada keuntungan yang harus dimanfaatkan oleh Canelo,” ungkap Roberto.

Mikey Garcia juga yakin Canelo akan keluar sebagai pemenang dalam laga nanti. Menurutnya petinju Meksiko itu cukup cerdas menjalani laga 12 ronde.

“Menurut saya Canelo akan menang. Dia bertarung dengan cerdas. Dia akan menang angka. Saya pikir Golovkin dia tak akan banyak berubah. Dia akan melancarkan serangan dan bertinju dengan hati namun Canelo yang akan menjadi pemenang,” kata Mikey Garcia.