Menang Atas Pianeta, Fury Mengaku Dapat Pujian Dari Wilder

Menang Atas Pianeta, Fury Mengaku Dapat Pujian Dari Wilder

Petinju kelas berat asal Inggris, Tyson Fury, mengaku dirinya mendapat pujian dari calon lawannya Deontay Wilder usai menundukkan Francesco Pianeta dalam laga Sabtu (18/8) atau Minggu WIB. Setelah laga ini, Fury direncanakan menghadapi Wilder.

Kemenangan angka di Windsor Park, Belfast, Irlandia Utara ini setidaknya membuat petinju Inggris itu kian dekat menuju partai melawan juara tinju kelas berat WBC, Deontay Wilder.

Wilder sendiri hadir langsung menonton laga ini. Seusai Fury dipastikan menang atas Pianeta, Wilder langsung melompat ke ring dan terlibat perang kata-kata dengan petinju Inggris tersebut. Laga Wilder vs Fury akan diumumkan dalam konferensi pers di London, Senin (20/8).

Namun Fury mengungkapkan Wilder sempat melontarkan pujian kepadanya. “Wilder memberi selamat kepada saya setelah laga dan mengatakan sata tampil bagus. Saya menunjukkan kemampuan yang bagus untuk melancarkan pukulan, tak banyak terkena pukulan, dan tampil dalam 10 ronde dengan kecepatan pukulan yang bagus, tampil aneh, licin dan meluncur,” kata Fury.

“Saya bisa saja berdiri di sana dan berjual-beli pukulan dengannya dan menjungkalkan dia namun saya tak butuh menang KO pada ronde pertama. Saya butuh bermain dalam banyak ronde dan memang itu rencananya,” papar Fury.

Bagi Fury melawan Pianeta adalah kemenangan kedua yang diraihnya setelah kembali naik ring. Sebelumnya dia sempat tidak aktif selama 2,5 tahun karena harus menjalani perawatan akibat kecanduan alkohol, obat-obatan, dan depresi. Dia mengalahkan Sefer Seferi dengan KO pada ronde keempat dalam laga 9 Juni Manchester Arena, Manchester, Inggris.

Tidak seperti Seferi, Pianeta ternyata tampil dengan semangat dan mencoba meraih kemenangan. Petinju veteran dengan gerakan kaki lambat itu tak bisa menyamai level Fury sepanjang laga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *