Mayweather Yakin 90 Persen Laga Lawan McGregor Akan Terlaksana

Mayweather Yakin 90 Persen Laga Lawan McGregor Akan Terlaksana

Berita Tinju: Floyd Mayweather Jr menyatakan keyakinannya bahwa laga melawan petarung bela diri campuran, Conor McGregor, akan terjadi. Dia menegaskan, satu-satunya yang membuatnya akan kembali naik ring adalah pertarungan melawan McGregor.

“Saya pikir ini akan terlaksana,” kata Mayweather yang membenarkan dia akan memulai negosiasi dengan timnya dan kemungkinan Dana White,pekan ini. Namun negosiasi ini sepertinya tak akan mudah karena dia mengaku tak akan terburu-buru menyetujui kesepakatan.

“(Saya) tak akan terburu-buru. Satu-satunya pertarungan yang masuk akal bagi saya sekarang adalah melawan McGregor. Saya pikir saya masih punya satu tantangan lagi yang harus saya lewati. Kalau membuat film maka ini harus film besar. Kalau Floyd Mayweather bertarung maka ini harus menjadi sejarah,” dia menambahkan.

“Jika saya bertarung maka 90 persen peluangnya adalah melawan Conor McGregor. Saat saya kembali ke Amerika Serikat saya akan mengontak Al Haymon dan melihat kemungkinan berikutnya. Tak akan terburu-buru. Satu hal yang saya kejar hanya rekor saya. Dan saya maksud adalah rekor pay-per-view,” kata Mayweather.

Ya, soal bayaran pastinya menjadi hal yang sangat krusial dalam pertarungan ini. Mayweather dan McGregor pun harus segera membicarakan kesepakatan pertarungan ini jika mereka mau memecahkan rekor bayaran 4,5 juta dolar AS yang didapat Floyd saat bertarung melawan Manny Pacquiao.

Namun yang jelas, Mayweather menyadari bahwa dirinya ingin menggelar pertarungan yang diinginkan penggemar tinju.

“Kami harus memberi apa yang ingin disaksikan publik,” ujarnya. “Keinginan penonton adalah kami harus memberi mereka tontonan yang ingin mereka saksikan untuk membuat mereka senang,” paparnya.

“Saya pikir tahun ini saya akan kembali menjadi nomor satu di (majalah) Forbes (sebagai atlet berpenghasilan tertinggi), hanya soal waktu. Anak ini (Davis) telah membuat saya kembali ke gym, dan melakukan sedikit latihan bertarung. Jadi saat saya waktunya saya harus melakukannya saya dalam kondisi bagus dan tajam,” kata Mayweather.

Mayweather tak pernah lagi bertarung di ring rinju hampir dua tahun, sementara McGregor juga tak pernah lagi berlaga sejak November 2016. Namun dua petarung berjulukan “Notorious” dan “Money” sudah mulai berlatih untuk mempersiapkan diri menghadapi pertarungan yang paling banyak dibicarakan ini.