Mayweather Kembali Unggah Video Isyarat Bertarung Di MMA

Mayweather Kembali Unggah Video Isyarat Bertarung Di MMA

Berita Tinju: Untuk kedua kalinya dalam beberapa hari terakhir mantan juara dunia lima kelas Floyd Mayweather mengunggah video yang membuat orang berpikir bahwa dia akan memainkan laga debutnya di ajang bela diri campuran atau Mixed Martial Arts (MMA).

Pada kedua video ini tampak Mayweather yang bertelanjang kaki memasuki arena oktagon atau segi delapan yang biasa dipakai sebagai arena pertarungan UFC (Ultimate Fighting Championship) atau kejuaraan MMA lainnya.

Video ini seolah mengisyaratkan bahwa petinju asal Amerika Serikat itu tengah bersiap melakukan latihan MMA. Ini juga seolah menjadi sinyal bahwa Mayweather akan bertarung di ajang beladiri yang memakai seluruh anggota tubuh ini.

Mayweather mengakhiri masa pensiunnya yang sudah berlangsung dua tahun pada Agustus 2017 lalu. Saat itu dia memutuskan kembali naik ring untuk meladeni tandangan superstar UFC Conor McGregor, yang menjalani debutnya dalam olahraga tinju profesional.

Setelah menghentikan perlawanan McGregor pada ronde ke-10 di T-Mobile Arena, Las Vegas, petinju berusia 40 tahun itu mengumumkan dirinya pensiun dari olahraga dengan rekor sempurna berlaga 50 kali tanpa pernah kalah dan 27 di antaranya menang KO.

Tak lama kemudian, Mayweather mengaku bahwa dirinya didekati UFC yang membujuknya untuk tampil di MMA dengan bayaran yang menggiurkan. Sebelumnya, Mayweather membantah bahwa dirinya tengah mempertimbangkan ide untuk bertarung di MMA.

Namun kini, Mayweather mengunggah video dirinya tengah memasuki arena UFC disertai pesan yang menggelitik via media sosial.

“2018. Floyd ‘Money’ Mayweather. MMA. Bagaimana peluangnya, Paddy,” tulis Mayweather dalam salah satu videonya yang kemudian menjadi viral.

Dalam video tersebut tampak Mayweather memasuki arena segi delapan mengenakan celana pndek dan bertelanjang kaki. Setelah memasuki oktagon seolah tengah melakukan pemanasan sambil mengusap-usap punggung tangannya.

Video ini segera saja memicu dugaan bahwa debut Mayweather di MMA bakal segera terwujud. Meski sudah mengumumkan pensiun, namun kiprah dan manuver Mayweather masih selalu menyedot perhatian publik dunia. Media pun tak pernah berhenti memantau gerak-geriknya.

Namun banyak yang menganggap Mayweather yang kini berusia 40 tahun tak akan mau mempertaruhkan reputasinya dengan masuk ke dunia bela diri yang sangat asing baginya. Tak sedikit yang memprediksi seorang petarung pemula UFC memiliki peluang besar untuk menjatuhkan Mayweather dalam tempo cepat.