Mayweather Ikut UFC? Ini Kata McGregor

Mayweather Ikut UFC? Ini Kata McGregor

Berita Tinju: Mantan juara tinju di lima kelas Floyd Mayweather akan mendapat respek jika dia benar-benar bertarung di ajang Mixed Martial Arts atau bela diri campuran. Hal ini diungkapkan bintang Ultimate Fighting Championhsip (UFC) Conor McGregor.

Mayweather mengakhiri masa pensiunnya yang sudah berlangsung dua tahun pada Agustus 2017 lalu. Saat itu dia memutuskan kembali naik ring untuk meladeni tantangan superstar UFC Conor McGregor, yang menjalani debutnya dalam olahraga tinju profesional.

Setelah menghentikan perlawanan McGregor pada ronde ke-10 di T-Mobile Arena, Las Vegas, petinju berusia 40 tahun itu mengumumkan dirinya pensiun dari olahraga dengan rekor sempurna berlaga 50 kali tanpa pernah kalah dan 27 di antaranya menang KO.

Dalam berita sebelumnya situs Boxingscene mengabarkan bahwa Mayweather bertolak ke Minnesota untuk bertemu pimpinan Showtime Sports Stephen Espinoza. Menurut Espinoza, keduanya akan membahas kemungkinan pertarungan MMA.

“Ini akan menjadi topik pembicaraannya,” kata Espinoza kata TMZ Sports. “Ada peluang untuk itu…apapun yang dipikirkannya, dia ingin itu terlaksana. (Floyd) dulu juga berkeinginan bertarung lawan McGregor dan itu terlaksana. Jadi, jika itu (tarung di MMA) ada dalam pikirannya, ini akan terlaksana.”

Untuk kedua kalinya dalam beberapa hari terakhir mantan juara dunia lima kelas Floyd Mayweather mengunggah video yang membuat orang berpikir bahwa dia akan memainkan laga debutnya di ajang bela diri campuran atau Mixed Martial Arts (MMA).

Pada kedua video ini tampak Mayweather yang bertelanjang kaki memasuki arena oktagon atau segi delapan yang biasa dipakai sebagai arena pertarungan UFC (Ultimate Fighting Championship) atau kejuaraan MMA lainnya.

Video ini seolah mengisyaratkan bahwa petinju asal Amerika Serikat itu tengah bersiap melakukan latihan MMA. Ini juga seolah menjadi sinyal bahwa Mayweather akan bertarung di ajang beladiri yang memakai seluruh anggota tubuh ini.

McGregor sangat antusias mendengar kabar bahwa Mayweather akan terjun di MMA. “Jika dia melakukannya, saya tahu dia memang tertarik. Saya akan memberi respekkepadanya. Saya pikir dia juga akan mendapat respek jika dia memang masuk (ke oktagon, arena MMA),” kata McGregor kepada Adam Glyn. “Dia tertarik, saya tertarik, jdi kita lihat saja nanti,” ungkapnya.

Namun McGregor juga mengingatkan semua aksi Mayweather ini akan menjadi bumerang jika dia melakukannya hanya agar namanya menghiasi media.

“Tentu saja saya melihat semua hal yang ditinggalkan Floyd, semua hal di media,” kata McGregor. “Jika ini hanya main-main dan tak melakukannya maka ini akan terus membayanginya,” papar McGregor.

“Saya dulu menyatakan akan melakukannya (tampil dalam pertarungan tinju melawan Mayweather) dan saya maju dan saya melaksanakannya. Kini giliran dia. Saya bertarung di permainannya (tinju) dan kini dia harus masuk ke olahraga saya,” ungkapnya.