Mayweather Akui Gagal Wujudkan Duel Lawan McGregor

Mayweather Akui Gagal Wujudkan Duel Lawan McGregor

Berita Tenis: Meski sudah berusaha, Floyd Mayweather Jnr mengaku gagal mewujudkan pertarungan menghadapi juara UFC kelas bulu, Conor McGregor. Hal itu disampaikan mantan juara dunia lima divisi itu pada Selasa (20/9).

“Saya berusaha mewujudkan pertarungan antara saya dan McGregor,'” ujar eks juara dunia tinju lima divisi itu kepada FightHype.com. “Kami gagal merealisasikannya, jadi kami harus melupakan (kegagalan) itu.”

Pada Agustus lalu, McGregor mengaku tertarik menghadapi Mayweather sepanjang lawannya bisa menghadirkan nilai uang yang pantas untuknya. “Sekarang ini Floyd sedang mengumpulkan uang saya. Itulah yang dia lakukan,” katanya ketika itu.

Kata McGregor lagi, Maywether berusaha membujuk para eksekutif di Showtime Network untuk mengeluarkan uang 100 juta dolar AS yang diperlukan untuk menghadapi dirinya. “Begitu dia mendapatkan uang saya, kita bisa bertarung,” ujar petarung MMA.

Sayang, harapan “langka” melihat pertarungan antara seorang petinju dan petarung seni bela diri campuran itu urung terlaksana. Mayweather merasa terhormat dirinya menjadi “nama terbesar di dunia MMA dan tinju”. “Padahal saya sudah tidak lagi bertarung,” kata pria berusia 39 tahun itu.

Rencana pertarungan Mayweather-McGregor ini sudah bergaung sejak sebelum McGregor dikalahkan Nate Diaz lewat cekikan dari belakang – kekalahan pertamanya dalam lima tahun – pada Maret silam. Kekalahan tersebut kemudian dibalasnya bulan lalu lewat kemenangan angka.

Mengukir rekor pro 20-3 di ajang MMA, McGregor menjadi petarung UFC paling “laris dijual”, sama seperti Mayweather saat aktif bertinju. Pay-per-view (PPV) beberapa pertarungannya menembus 1,5 juta orang. Jadi, bisa dibayangkan berapa PPV yang bisa terjual jika keduanya bertemu.

Saat ini, McGregor terikat kontrak dengan UFC. Itu artinya, setiap potensi pertarungan menghadapi Mayweather harus melibatkan kerja sama atau restu dari UFC.

Mayweather sendiri mengakhiri karier tinju profesionalnya tahun lalu dengan rekor tak terkalahkan dari 49 pertarungan. Dijuluki “Money”, Mayweather meraup pendapatan 400 juta dolar AS atau setara Rp 5,2 triliun dari 19 tahun menjual kepalan tinjunya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *