Matthysse Yakin Pukulan Kanannya Bisa Jatuhkan Pacquiao

Matthysse Yakin Pukulan Kanannya Bisa Jatuhkan Pacquiao

Selama tiga bulan, Lucas Matthysse tinggal di Indio, California. Juara kelas welter WBA “regular” ini berada di sana untuk mempersiapkan diri menghadapi pertarungan terbesar dalam kariernya, melawan Manny Pacquiao.

Pertarungan akan digelar pada Sabtu, 15 Juli mendatang di Kuala Lumpur, Malaysia. Matthysse telah bertolak ke Malaysia, sejak Selasa lalu, setelah masalah keuangan yang sempat mengancam keberlangsungan laga ini teratasi.

Dia telah bekerja keras di bawah arahan pelaitih veteran Joel Diaz. Matthysse sadar kemenangan melawan Pacquiao akan melambungkan kariernya. Dia bakal masuk jajaran elite kelas welter dunia.

“Kami sudah melewati bagian terberat dalam persiapan kami dan saya merasa kondisi saya sangat bagus. Saya juga bisa mengatasi masalah bobot dengan baik dan saya lebih dari puas,’ tuturnya.

“Saya melewati tiga bulan yang berat namun saya senang. Saya memang belum naik pesawat (ke Malaysia) namun saya akan melakukannya,” tutur Matthysse.

“Saya selalu mengharapkan laga besar sepertiini. Sudah sejak lama saya ingin menghadapinya. Kini dia diberikan kepada saya dan sayalah yang mempertahankan gelar,” katanya lagi.

“Inilah yang saya idamkan sejak menjadi petinju profesional, menjadi juara namun bukan itu saja. Saya tak pernah membayangkan bisa meraih kemenangan seperti yang saya dapatkan di Amerika Serikat atau mendapat sukses yang telah saya dapatkan,” ujarnya lagi.

“Selama bertahun-tahun saya mengincar sabuk juara dan saya tahu bahwa gelar juara tertentu memiliki risiko lebih kecil saat mempertahankannya. Namun laga melawan Pacquiao tak selalu Anda dapatkan jadi saya dengan denang hati menyanggupinya,” papar petinju asal Argentina ini.

“Bagi saya bertarung melawan dia adalah hal yang sangat besar. Semua pertarungan berisiko. Saya tahu saya akan datang ke rumahnya. Banyak yang heran mengapa saya tidak melawan penantang yang lebih ringan. Namun ini adalah kesempatan dan saya harus mengukur diri saya sendiri,” ungkapnya.

Matthysse pun yakin dirinya bakal mampu memetik kemenangan knock-out atas Pacquiao. “Dia akan terus bergerak sejak ronde pertama,” imbuhnya.

“Saya memiliki dua tangan yang kuat dan bergerak dengan baik. Mungkin dia akan bertinju dari luar jangkauan saya namun pada saatnya dia bisa maju,” ujarnya.

“Dia tak sama lagi dengan beberapa tahun lalu namun dia selalu mempersiapkan diri dengan baik menghadapi pertarungan,” papar Matthysse.

“Saya berencana tampil bagus, meraih kemenangan dan kembali ke kota saya membawa sabuk. Pukulan tangan kanan yang bagus bisa membuat pertarungan berakhir. Namun saya juga bisa mengakhirinya dengan tangan kiri saya seperti dalam laga terakhir,” kata Matthysse.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *