Matthysse Menantang Untuk Laga Tinju, Pacquiao Siap Naik Ring Lagi

Matthysse Menantang Untuk Laga Tinju, Pacquiao Siap Naik Ring Lagi

Berita Tinju: Bulan lalu, petinju Argentina Lucas Matthysse mengungkapkan keinginannya bertarung lawan juara delapan kelas Manny Pacquiao. Matthysse melontarkan tantangan itu setelah menang TKO pada ronde kedelapan atas Tewa Kiram di The Forum, Los Angeles, Amerika Serikat. Tantangan itu ternyata disambut Pacquiao.

Berkat kemenangan itu dia kini termasuk penantang di kelas welter WBA. Matthysse (39-4, 36 KO) dengan tegas menyatakan bahwa dirinya siap melawan Pacquiao dalam pertarungan berikutnya.

Presiden Golden Boy Promotions Eric Gomez bahwa mereka tidak akan menghalangi Matthysse menuju ESPN, di mana Pacquiao terikat secara kontrak, untuk melakukan pertarungan.

Pelatih Pacquiao, Freddie Roach, juga menyambut gembira rencana pertarungan ini. Dia bahkan sempat bertemu dengan salah satu anggota tim Matthysse.

“Saya suka pertarungan itu. Salah satu pelatihnya juga berada di sini beberapa hari lalu,” kata Roach kepada BoxingScene.com.

“Saya membawa (pelatih Matthysse) ke bawah (di Wild Card Boxing Club]. Saya mengantarnya berkeliling klub tinju kami. Dia lalu menunjuk foto Pacquiao dan dia berkata, ‘Kami ingin dia’ dan saya katakan, ‘Saya senang jika kubu kalian menghadapinya (Pacquiao),” imbuhnya lagi.

“Saya pikir ini pertarungan hebat. Dua petinju ini sama-sama sudah berumur dan tak lagi memiliki kekuatan seperti ketika lebih muda. Namun ini akan menjadi pertarungan yang bagus,” imbuhnya.

Pacquiao (59-7-2, 38 KO), yang sebelumnya diisukan bakal bertarung melawan Mike Alvarado pertengahan April, tak pernah lagi naik ring sejak kehilangan sabuk kelas welter WBO setelah kalah angka oleh Jeff Horn pada 1 Juli lalu di Stadion Suncorp, Brisbane, Australia.

Pertanyaan sudah disampaikan kepada Pacquiao. Dan ternyata petinju asal Filipina ini juga sangat tertarik menjalani skenario ini. Dia menyambut baik rencana pertarungan ini.

“Saya ingin Matthysse,” kata Pacquiao kepada Manila Bulletin saat jeda dalam tgasnya sebagai anggota Senat Filipina, Selasa (14/2) sore.

“Ini pertarungan yang saya sukai. Pertarungan yang juga ingin disaksikan para fan. Saya bisa bertarung bulan April bahkan Mei,” papar petinju yang kini berusia 39 tahun ini.