Manny Pacquiao naik ring 2 Desember 2018

Manny Pacquiao naik ring 2 Desember 2018

Manny Pacquiao naik ring 2 Desember 2018

Manny Pacquiao akan kembali ke ring pada 2 Desember untuk mempertahankan gelar kelas welter WBA World yang baru dimenangkannya melawan lawan yang masih harus ditentukan, menurut Lance Pugmire dari LA Times.

Tanggal pertarungan, pada hari Minggu, menunjukkan bahwa ini akan menjadi pertarungan lain yang akan terjadi di luar negeri di Amerika Serikat. Ini bukan kejutan bagi beberapa penggemar tinju, karena sudah dua tahun sejak Pacquiao terakhir kali bertarung di AS pada November 2016 melawan mantan pejuang Top Rank Jessie Vargas.

Tergantung pada bagaimana Pacquiao bersedia menghadapi lawan yang sedikit sulit untuk 2 Desember, dia selalu bisa menghadapi petinju seperti Amir Khan. Pejuang Inggris itu sudah pergi untuk mengatakan dia ingin melawan Pacquiao. Juara ringan WBC Mikey Garcia juga merupakan pilihan untuk Pacquiao, tetapi dia dalam situasi yang sulit sekarang setelah mengatakan kepada legiun penggemar tinju bahwa ia ingin melawan juara kelas menengah IBF, Errol Spence Jr. pada bulan Desember. Jika Mikey berbalik dan menghadapi Pacquiao, dia akan terlihat mengerikan di mata para penggemar karena gagal melawan Spence setelah membicarakan pertarungan.

Pacquiao memenangkan gelar kelas welter WBA ‘biasa’ dalam mengalahkan Lucas Matthysse dengan KO putaran ke-7 pada 15 Juli di Kuala Lumpur, Malaysia. Itu adalah kemenangan KO pertama bagi Pacquiao yang berusia 39 tahun dalam sembilan tahun sejak kemenangannya yang ke-12 kali putaran atas atas Miguel Cotto pada 2009.

Sangat mungkin Pacquiao tidak akan kembali ke Amerika. Pacquiao sekarang adalah agen gratis promosi, yang artinya kita mungkin tidak akan melihat dia berkelahi dengan salah satu promotor Top Bob Arum. Itu tidak terlalu penting. Pilihan untuk Pacquiao akan langsing jika dia melawan salah satu orang Arum pada bulan Desember, karena hanya akan ada Terence Crawford sebagai lawan yang layak. Juara ringan Vasyl Lomachenko diharapkan akan melawan pemegang sabuk ringan WBO Raymundo Beltran pada 1 Desember dalam pertarungan unifikasi. Jika Pacquiao ingin melawan Lomachenko, dia harus turun ke ringan untuk mewujudkannya, karena Ukraina tidak ingin naik ke kelas welter untuk menghadapinya.

Pacquiao terlihat lebih baik daripada yang dia miliki selama bertahun-tahun dalam mengalahkan Matthysse. Apa yang jelas berbeda tentang Pacquiao adalah penampilan berototnya yang baru. Dia tampaknya telah menggunakan banyak otot untuk pertarungan Matthysse, dan fisiknya terlihat seperti dulu selama karir terbaiknya antara tahun 2009 dan 2011. Jika Pacquiao dapat mempertahankan otot yang dia kenakan, dia akan menjadi sulit dikalahkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *