Manny Pacman Pacquiao pukul KO Lucas Matthysse pada ronde ke 7

Manny Pacman Pacquiao pukul KO Lucas Matthysse pada ronde ke 7

Selamat kepada petinju jagoan asia Manny “pacman” Pacquiao (60-7-2, 39 KOs) atas kemenangan nya melawan Lucas Matthysse dengan kemenangan TKO ronde ke 7 sekaligus berhasil menjadi juara dunia baru WBA ‘regular’ Welterweight.

Pertanrungan yang dilaksanakan di Axiata Arena, Kuala Lumpur Malaysia, dan disiarkan secara Live di SCTV pada minggu 15 juli 2018 pukul 09:00 WIB ini berlangsung sangat seru sejak ronde pertama.

Pacman mendominasi jalannya pertarungan sejak ronde awal. Pukulan-pukulan keras, akurat dan cepat dari Manny Pacquiao mampu merepotkan Matthysse, sedangkan Matthysse hanya mengandalkan counter-counternya.

Pada ronde ke 3, pukulan uppercut kombinasi yang keras dari Pacman berhasil membuat Lucas Matthysse jatuh knockdown. Matthysse mampu bangkit dan melanjutkan pertarungan. Ronde-ronde berikutnya, Pacman terus menggempur Matthysse tanpa ampun, tapi beberapa kali Matthysse mampu memberikan perlawanan dan memasukkan pukulan-pukulan keras.

Pertarungan semakin memanas dan kedua petinju saling jual beli pukulan. Pada akhir ronde ke 5, jab keras Pacman masuk tepat mengenai mata dari Matthysse dan membuat Matthysse kembali knockdown. Lucas Matthysse mampu bangkit dan melanjutkan sisa-sisa ronde.

Puncaknya ronde ke 7, Pacman masih tetap terus menggempur Matthysse. Pukulan uppercut keras dari Manny Pacquiao masuk telak dan membuat Matthysse kembali jatuh. Wasit mulai menghitung dan Matthysse tidak sanggup untuk berdiri melanjutkan pertarungan lagi.

Dengan hasil ini, secara Multlak Manny Pacquiao dinyatakan menang Tko Ronde 7, sekaligus menjadi juara dunia baru WBA “Reguler” kelas Walterweight di usia yang sudah 39 tahun.

kelas Welter ini merupakan pusatnya petinju-petinju Top dunia. Yang nantinya akan bertanding dengan Manny Pacquiao, Juara IBF ada Errol Spence Jr, Juara WBO ada Terence Crawford, Juara WBA super ada Keith Thurman, sedangkan untuk juara WBC masih lowong. Sedangkan untuk petinju-petinju non juara masih banyak lagi, seperti Danny Garcia, Shawn Porter, Amir Khan, dll.

Apakah mampu di usia yang sudah mendekati 40 tahun ini Manny Pacquiao bersaing dengan petinju-petinju handal dikelas Welter? lebih baik kita tunggu saja perkembangan selanjutnya tentang Manny Pacquiao, yang jelas jika pensiun pun Pacman sudah sangat pantas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *