Luis Ortiz Bidik Laga Ulang Lawan Wilder

Luis Ortiz Bidik Laga Ulang Lawan Wilder

Berita Tinju: German Caicedo, pelatih petinju kelas berat Luis Ortiz (28-1, 24 KOs), yakin petinjunya akan mendapat kesempatan melakukan tarung ulang melawan juara WBC Deontay Wilder (40-0, 39 KO) dalam waktu dekat.

Saat ini memang gencar diberitakan soal rencana mempertemukan Wilder dengan juara kelas berat versi IBF, IBO, WBA, WBOAnthony Joshua. Namun Caicedo yakin petinju Inggris itu belum akan melakukan laga unifikasi melawan Wilder dalam waktu dekat.

“Ya saya yakin (laga ulang Wilder vs Joshua akan terjadi). Namun Joshua masih muda. Dia tak perlu terburu-buru. Dia punya waktu. Dia bisa menunggu selama yang dia inginkan dengan empat sabuk di tangan dan tetap membuat stadion penuh penonton,” kata Caicedo kepada George Ebro.

Bulan lalu di Barclays Center, Brooklyn, Ortiz hampir saja menaklukkan Wilder saat dia berhasil membuat petinju AS itu kesulitan pada ronde ketujuh. Namun Wilder mampu bangkit dan menghentikan Ortiz pada ronde ke-10.

Menurut Caicedo, dengan waktu yang kian mendesak Wilder butuh lawan yang mampu mendatangkan banyak penonton. Wilder pun butuh lawan seperti Ortiz.

“(Wilder) sedikit lebih tua, dia tak punya lagi lawan untuk dihadapi. Luis memenangi laga sebelum knockout. Jadi Wilder harus menawarkan tarung ulang karena tak ada lawan lagi,” papar Caicedo lagi.

“Sia yang mau bertarung melawan dirinya? (Dominic) Breazeale? (Charles) Martin? Tak ada lagi lawan penting di peringkat WBC. Saya berharap laga ini terjadi dengan sistem pay per view,” kata pelatih veteran itu.

Caicedo juga mengungkapkan Ortiz sangat layak mendapat kesempatan tarung ulang melawan Wilder. “Sesuatu akan berubah. Jalan saya adalah bekerja keras namun saya juga mendengarkan petinju saya. Jadi marilah cari jalan terbaik soal teka-teki Wilder ini,” ungkapnya.

WBC baru-baru ini memrintahkan Ortiz untuk ambil bagian dalam laga eliminasi terakhir melawan Dillian Whyte dari Inggris. Belum ada jawaban pasti dari Whyte apakah dia akan menjalani laga ini.