Lepas Dari “Neraka”, Chisora Menang KO Atas Takam

Lepas Dari “Neraka”, Chisora Menang KO Atas Takam

Petinju kelas berat Inggris Dereck Chisora berhasil bangkit untuk kemudian meraih kemenangan knock-out di ronde kedelapan atas Carlos Takam, Sabtu (28/7). Chisora sempat beberapa kali mendapat pukulan keras namun kemudian berhasil menumbangkan petinju Prancis berdarah Kamerun itu.

Dalam pertarungan terakhirnya pada Oktober 2017 lalu, Takam juga kalah KO saat menghadapi juara kelas berat IBF, IBO, WBA, dan WBO Anthony Joshua. Banyak yang menganggap Takam tak seharusnya kalah dalam laga itu.

Takam bertarung melawan Joshua sebagai pengganti Kubrat Pulev yang cedera. Chisora sendiri menorehan kemenangan cepat pada Maret lalu, saat menundukkan Zakaria Azzouzi di ronde kedua.

Melawan Chisora, Takam sebenarnya tampil agresif saat mengawali ronde pertama. Takam berhasil menjebak Chisora di tali ring dan melontarkan serangkaian pukulan di tubuh dan kepala. Chisora pun berupaya memblok pukulan-pukulan lawannya dan berupaya melontarkan pukulan balasan.

Takam masih unggul dan berhasil mendaratkan pukulan lebih baik dibanding Chisora. Dia bahkan berhasil membuat Chisora tertegun beberapa saat.

Pada ronde kedua, kedua petinju sempat terlibat jual-beli pukulan keras. Chisora mengarahkan pukulan ke tubuh lawan, sementara Takam membidik wajah petinju berusia 34 tahun itu. Kedua petinju pun sama-sama berhasil mendaratkan pukulan keras ke arah lawan.

Pada ronde ketiga Takam nyaris membuat lawannya tumbang setelah mengarahkan serangkaian pukulan hook yang tepat mendarat di wajah. Sementara pada ronde keempat, terjadi beberapa aksi brilian. Takam sekali lagi unggul pada ronde ini.

Pada ronde kelima, Chisora kembali dipaksa harus bertahan di tali ring dan menerima serangkain pukulan dari Takam. Chisora juga berupaya melepaskan pukulan di beberapa tempat namun tak cukup untuk mendaratkan pukulan yang mendapat nilai.

Pada ronde keenam, Takam menunjukkan performa terbaiknya. Dia membuat banyak pukulan yang memperparah kondisi lawannya. Namun Chisora kemudian membuat penonton berdiri dari tempat duduknya setelah bangkit dan melepaskan pukulan bertubi-tubi pada 20 detik terakhir.

Takam berupaya bergerak ke arah kanan Chisora pada awal ronde ketujuh. Keduanya kemudian terlibat aksi pukul-memukul yang sangat keras. Namun Takam lebih banyak mendaratkan pukulan di tubuh lawan.

Pada awal ronde kedelapan, Chisora mendaratkan pukulan kanan nan keras dan membuat Takam terjungkal. Takam berupaya bangkit, namun kakinya tak cukup kuat. Chisora kemudian kembali melepaskan pukulan keras dan membuat Takam terjatuh dengan keras. Wasit pun mengibaskan tangannya tanda pertarungan usai.

Sukses ini membuat Chisora menorehkan rekor 29 kali menang dengan 21 di antaranya KO serta delapan kali kalah. Sementara bagi Takam ini adalah kekalahan kelima sepanjang kariernya. Dalam 35 laga lainnya dia memetik kemenangan (27 KO) dan sekali seri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *