Lawan Robert Easter, Mikey Garcia Ingin Satukan Gelar Juara

Lawan Robert Easter, Mikey Garcia Ingin Satukan Gelar Juara

Mikey Garcia ((38-0,30 KO) merupakan petinju hebat yang terkenal dengan meraih sabuk juara dunia di empat kelas berbeda. Tetapi, ia belum pernah sekalipun menyatukan gelar di keempat kelas tersebut.

Kesempatan untuk menyatukan gelar tersebut akan datang kepada Mikey Garcia pada 28 Juli mendatang, tempat ia akan meladeni Robert Easter. Pada duel ini, Garcia akan mempertaruhkan sabuk juara kelas ringan WBC miliknya untuk berusaha merebut sabuk juara IBF milik Easter. Partai seru ini sendiri akan dipentaskan di Staples Center, Los Angeles.

Dalam dua duel terakhirnya, Garcia tampil di kelas welter junior. Dia mengalahkan Adrien Broner pada musim panas tahun lalu dan pada Maret silam berhasil meraih sabuk juara IBF kelas welter junior usai menaklukkan Sergey Lipinets.

Kepada wartawan, Garcia mengungkapkan alasan di balik kembalinya ia ke kelas ringan.

Alasan mengapa kami kembali ke kelas ringan adalah kami punya kesempatan untu menyatukan gelar di kelas tersebut dan jika anda ingin, bahkan saat saya sedang bersiap untuk duel dengan Lipinets, saya selalu berkata akan kembali ke kelas ringan,” ujar pemilik rekor bertanding 38-0, 30 KO ini.

“Kesempatan untuk mendapat gelar di empat kelas berbeda saat melawan Lipinets sangatlah menarik dan hebat, itulah alasan saya mengambil duel tersebut. Tetapi, keinginan saya tetaplah kembali ke kelas ringan,” imbuhnya.

Garcia tahu ia akan menghadapi tantangan besar dalam diri Robert Easter. Easter merupakan petinju yang belum terkalahkan dan unggul dari segi tinggi badan.

“Saya tahu dia adalah petinju yang tangguh, saya telah melihatnya bertarung dalam beberapa kesempatan. Tidak diragukan lagi bahwa ia adalah pria yang tangguh. Dia punya tantangan yang tidak dipunyai lawan saya sebelumnya, keunggulan tinggi badan dan jangkauannya adalah hal yang harus saya waspadai,” kata Garcia.

“Tetapi, itulah mengapa saya katakan duel ini yang paling menyenangkan bagi saya, terlebih lagi saya akan menghadapi sosok yang berbeda dan dia juga lebih lapar dari sebelumnya, saya tahu itu. Dia jelas tidak mau kalah dalam duel ini dan dia adalah juara yang belum terkalahkan. Itulah duel yang saya inginkan, duel dengan para juara karena dengan duel tersebut akan menaikkan status saya dan warisan saya,” pungkas Garcia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *