Lawan Pianeta, Fury Janji Jadi Sugar Ray Leonard Kelas Berat

Lawan Pianeta, Fury Janji Jadi Sugar Ray Leonard Kelas Berat

Berita Tinju: Petinju Inggris Tyson Fury berjanji akan menampilkan performa lebih impresif saat berlaga Sabtu (18/8) mendatang. Dalam laga melawan Francesco Pianeta itu, dia mengaku akan tampil seperti Sugar Ray Leonard versi kelas berat.

Fury mengungkapkan hal itu dalam konferensi pers Selasa (14/8) lalu. Dalam laga yang akan digelar di di Belfast, Irlandia Utara itu, dia berjanji akan bertarung dengan gaya seperti Sugar Ray Leonard ketika melawan petinju Italia tersebut.

Fury dan Pianeta akan bertarung dalam partai tambahan laga utama Carl Frampton melawan Luke di Windsor Park. Pertarungan itu diperkirakan bakal disaksikan langsung sekitar 30.000 penonton di stadion yang juga kandang klub Linfield FC itu.

“Yang akan Anda saksikan dari saya pada Sabtu nanti adalah seorang seorang Sugar Ray Leonard versi kelas berat,” kata Fury. “Jika saya tak bisa melakukannya berarti saya gagal. Jadi saksikanlah. Anda akan mendapatkannya. Nilai saya berdasarkan janji saya itu. Seorang Sugar Ray Leonard versi kelas berat. Jika tidak seperti itu berarti saya bermain buruk,” papar petinju yang baru saja berulang tahun ke-30 pada 12 Agustus lalu tersebut.

Petinju kelahiran Manchester sempat absen 2,5 tahun setelah laga terakhirnya saat menundukkan Wladimir Klitschko. Dia mengawali comeback-nya pada 9 Juni lalu dengan memukul knock-out(KO) Sefer Seferi.

Dalam laga di Manchester Arena, Manchester itu, Fury menghentikan perlawanan petinju Albania itu pada ronde kelima. Pianeta (35-4-1, 21 KO) yang memiliki tinggi 195 cm dan berat 111,2 kg dan bertinju dengan gaya southpawdiperkirakan jauh lebih tangguh dibanding Seferi (23-2, 21 KO).

Namun rekornya dalam tujuh laga terakhirnya tak terlalu mengesankan. Dia hanya menang empat kali dan tiga kali kalah. Kekalahan itu termasuk saat dia menyerah pada ronde ketujuh saat bertemu petinju Amerika Serikat Kevin Johnson pada 14 Oktober 2017 lalu.

Dia juga tumbang pada ronde pertama saat melawan petinju Uzbekistan Ruslan Chagaev saat berupaya merebut gelar juara WBA pada Juli 2015. Jika Fury bisa menaklukkan Pianeta, mantanjuara kelas berat IBF, IBO, WBA, dan WBO ini direncanakan bakal melawan juara WBC Deontay Wilder pada November mendatang.

Rencana laga ini akan diumumkan secara resmi segera setelah laga Fury melawan Pianeta. Promotor Fury Frank Warren, dalam konferensi pers Selasa lalu mengakui jika petinjunya bisa menundukkan Pianeta maka laga melawan Wilder (40-0, 39 KO) akan diumumkan jika Fury mampu menundukkan Pianeta. Dalam laga Fury vs Pianeta, Wilder akan menyaksikan langsung di sisi ring bahkan menjadi komentator untuk saluran televisi BT Sport.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *