Lawan Parker, Joshua Anggap Dirinya Penantang

Lawan Parker, Joshua Anggap Dirinya Penantang

Berita Tinju: Juara dunia kelas berat WBA, IBO dan IBF Anthony Joshua mengaku kepercayaan dirinya makin meningkat jelang laga melawan pemegang sabuk WBO, Joseph Parker, Sabtu (30/3). Namun, petinju Inggris itu menganggap dirinya sebagai ‘underdog’ meski saat ini dia disebut sebagai petinju kelas berat nomor satu dunia.

Joshua berpeluang menambah koleksi sabuk juaranya karena pertarungan di Stadion Principality adalah laga penyatuan gelar atau unifikasi. Jika sukses menundukkan petinju Selandia Baru itu, maka peraih emas Olimpiade ini akan menyandang empat sabuk juara kelas berat WBA, IBO, IBF, dan WBO.

Ini akan menjadi pertarungan juara dunia untuk keenam kalinya bagi Joshua dalam 21 laga yang sudah dilakukannya sebagai petinju profesional.

Berbicara di sela-sela latihannya di St David’s Hall, Rabu (28/3), Joshua menekankan dirinya bakal naik ring dengan semangat sebagai penantang.

“Anda tetap harus menjaga pola pikir sebagai seorang penantang. Saya selalu menanamkan di benak saya bahwa adalah penantang,” ujar petinju berusia 28 tahun ini.

“Terkadang saya mencoba untuk tidak terlalu sering muncul dengan sabuk-sabuk yang saya sandang. Saya membiarkan orang lain merasakan kenikmatan itu karena saya harus tetap merasa saya adalah penantang,” ujar Joshua kepada Sky Sports.

“Saya ingin menjadi penantang Parker, namun karena saat ini saya adalah target yang diburu maka sekarang bukanlah saat yang tepat bagi saya untuk berdiam diri dan bersantai. Sabtu malam saya akan berada di sana mempertahankan mahkota saya,” kata Joshua lagi.

Dalam 20 laga sebelumnya, Joshua selalu sukses meraih kemenangan KO. Laga melawan Parker nanti bakal menjadi partai ketiganya bertarung di stadion dan diperkirakan bakal ditonton 80.000 orang.

Joshua juga sangat yakin kemampuannya terus meningkat. “Secara fisik saya selalu mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya. Tak cuma itu, kepercayaan diri saya juga meningkat dan ini penting. Saya yakin dengan kemampuan dan saya fokus,” papar Joshua.