Lawan Lara, Hurd Ingin Tunjukkan Yang Terbaik Di Menengah Junior,

Lawan Lara, Hurd Ingin Tunjukkan Yang Terbaik Di Menengah Junior,

Berita Tinju: Jarrett Hurd akhirnya mendapatkan lawan yang sudah cukup lama dia incar. Tanggal 7 April mendatang Hurd akan melakukan pertarungan penyatuan gelar di keas menengah junior melawan petinju Kuba Erislandy Lara.

Tengah pekan ini Showtime secara resmi mengumumkan pertarungan antara Hurd yang menguasai gelar juara dunia kelas menengah junior IBF melawan Lara yang memegang gelar juara versi WBA dan IBO. Meski tanggalnya sudah diumumkan tetapi tempat untuk pertarungan ini akan diumumkan menyusul.

Pertarungan antara juara-juara di kelas menengah junior memang sudah ditunggu para pecinta tinju dunia. Selain Hurd dan Lara, di kelas menengah junior ini juga ada nama Jermell Charlo yang berstatus juara WBC.

Awal bulan ini, manajer Lara, Luis DeCubas Jr, telah mengatakan bahwa kesepakatan dengan Hurd sudah dekat.

“Ini adalah yang diinginkan oleh orang-orang dan Lara sendiri juga memintanya, dia adalah juara yang terus maju tanpa berhenti. Ini akan menjadi pertarungan menghibur yang penuh dengan aksi,” kata DeCubas kepada George Ebro.

Sementara Hurd meyakini bahwa Lara adalah salah satu petinju terbaik di kelas ini dan untuk meraih tahta tertiggi di kelas ini dia harus melewati hadangan petinjua asal Kuba tersebut.

“Ini saatnya menunjukkan kepada semua orang siapa yang terbaik di 154 pon. Saya tahu kemenangan atas Lara akan menempatkan saya di posisi itu, jadi saya akan menuju posisi nomor satu tersebut,” ujar Hurd.

Hurd menambahkan bahwa Austin Trout yang dia lawan sebelumnya adalah lawan yang sempurna sebelum Lara karena dua petinju ini mempunyai gaya bertinju yang sama yaitu southpaw atau kidal.

“Saya merasa Trout adalah pertarungan sempurna untuk bersiap melawan Lara, pertarungan itu berguna sebagai penyesuaian dan melawan petinju southpaw satu ke yang lainnya,” tutur Hurd.