Lawan Joshua, Parker Yakin Dirinya Lebih Ringan Dan Lebih Cepat

Lawan Joshua, Parker Yakin Dirinya Lebih Ringan Dan Lebih Cepat

Berita Tinju: Pada 31 Maret mendatang, juara tinju kelas berat WBA, IBF, dan IBO, Anthony Joshua (20-0 20 KO) akan menjalani duel penyatuan gelar dengan pemegang sabuk WBO Joseph Parker (24-0 18 KO). Laga tinju kelas berat papan atas dunia ini akan digelar di Principality Stadium in Cardiff, Wales.

Promotor Joshua, Eddie Hearn, baru-baru ini mengatakan dirinya ingin kembali menggelar partai unifikasi lainnya yakni antara Joshua dengan juara WBC Deontay Wilder lebih cepat dibanding jadwal semula.

Hearn menyatakan Wilder terluka cukup parah dalam laga baru-baru ini melawan Luis Oritz. Dia takut petinju lain lebih dulu bisa menundukkan Wilder lebih dahulu dibanding Joshua. Oleh karena itulah dia ingin menggelar laga Joshua vs Wilder cepat dari rencana semula.

Dalam salah satu sesi latihannya di Las Vegas, Parker sempat ditanya apakah Joshua dan kubunya menganggap enteng dirinya.

“Saya pikir mereka memang mengabaikan saya namun mereka harus meyakini hal yang mereka lakukan. Mereka mungkin tak tahu kami sudah sangat siap menghadapi laga ini,” kata Parker.

“Saya pikir saya harus tetap fokus pada apa yang saya kerjakan dan tetap sehat dan fit. Saya tak khawatir dengan opini orang lain,” kata petinju asal Selandia Baru ini.

Sepanjang persiapan menghadapi Parker, Joshua sendiri terkesan irit bicara. Menurut Parker, hal ini karena dirinya tengah menghadapi pertarungan besar dan naik ring harus dalam kondisi 100 persen.

“Saya pikir dia hanya berusaha fokus. Dia pun menundukkan kepala dan fokus pada apa yang dikerjakannya,” imbuh Parker.

“Banyak juga yang mengatakan dia sudah menurunkan bobotnya. Ini berarti dia telah bekerja keras dan mengupayakan yang terbaik dalam persiapan menjalani laga 31 Maret mendatang,” ungkap Parker kepada BoxingScene.com.

Petinju berusia 26 tahun itu juga mengaku bakal naik ring dengan bobot yang lebih ringan. Dia yakin bisa berada dalam kondisi terbaik saat berlaga dalam partai terbesar yang dimainkan sepanjang kariernya ini.

“Saya pikir bertarung dengan bobot yang lebih ringan bakal baik untuknya (Joshua). Dia terlihat sangatberat dalam beberapa pertarungan terakhir,” katanya.

“Apapun semua terserah dirinya namun yang jelas saya akan naik ring dalam bobot yang lebih ringan dan gerakan saya lebih cepat. Saya juga akan menunjukkan kemampuan saya jauh lebih baik dibanding yang saya lakukan dalam dua pertarungan terakhir,” katanya lagi.