Laga Lawan Seferi, Ini Prediksi Fury

Laga Lawan Seferi, Ini Prediksi Fury

Tyson Fury memperkirakan dirinya akan mendapat perlawanan ketat dari Sefer Seferi saat keduanya bertarung bulan depan. Menurut petinju yang pernah menyandang tiga sabuk juara kelas berat itu, Seferi bukan petinju yang bisa dianggap enteng.

Fury sendiri akan berupaya kembali ke jajaran elite tinju kelas berat dunia setelah absen 2,5 tahun. Dia bakal naik ring melawan Seferi pada 9 Juni mendatang di Manchester Arena.

Berbagai persoalan pribadi dan kasus antidoping membuat Fury terpuruk. Padahal dia adalah peitnju yang mampu mengalahkan Wladimir Klitchko pada November 2015 dan menyandang tiga gelar juara dunia kelas berat.

Kini dia akan menghadapi Seferi yang sebagian besar kariernya dihabiskan di kelas penjelajah. Namun petinju Albania ini punya rekor mentereng. Dia hanya kalah sekali dalam 24 laga dan tak pernah kalah KO.

“Orang-orang Albania ini sangat tangguh. Oleh karena itulah alasan mengapa saya memilih petinju yang sangat tangguh,” paparnya.

“Saya ingin bermain di banyak ronde karena saya sudah lama tak bertarung. Saya sudah absen dalam waktu lama,” ungkap Fury.

“Saya butuh banyak ronde. Saya tak butuh knock-out setelah laga berlangsung 10 detik. Saya butuh lawan yang tangguh, bisa menahan pukulan, dan bisa terus maju dan membuat saya berada dalam tekanan,” kata petinju yang kini berusia 27 tahun tersebut.

Pertarungan paling besar yang pernah dilakoni Seferi adalah ketika kalah angka dalam laga 10 ronde malwan juara kelas berat WBA saat itu Manuel Charr pada September 2016.

Petinju berusia 29 tahun ini sama sekali tak diunggulkan melawan Fury. Namun Fury mengaku tak akan menganggap remeh Seferi.

“Saya akan menghadapinya dengan sangat serius. Ini pertarungan memperebutkan gelar juara dunia bagi saya. Semua petinju yang datag bertarung dengan saya ingin menantang saya dengan status sebagai juara lineal kelas berat,” ungkapnya.

“Menurut saya dia petinju bagus. Dia petinju yang cukup bagus. Semua oang yang pernah melakoni 24 laga dan hanya kalah sekali dan tak pernah kalah KO pasti bukan petinju yang mudah dikalahkan,” papar Fury lagi.

“Namun jika saya bisa menampilkan performa maksimal, saya bisa mengalahkannya. “Jika saya buruk, saya akan kalah dan Anda bisa menilai saya apapun,” kata Fury.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *