Laga Joshua Vs Parker Berpeluang Digelar Di Camp Nou

Laga Joshua Vs Parker Berpeluang Digelar Di Camp Nou

Berita Tinju: Laga unifikasi atau penyatuan gelar tinju kelas berat Anthony Joshua melawan Joseph Parker berpeluang digelar di markas Barcelona, Stadion Camp Nou. Tempat ini dianggap layak karena memiliki beberapa kelebihan.

Spekulasi soal pertarungan yang mempertemukan Joshua, pemegang sabuk juara kelas berat WBA, IBF, IBO dengan Parker, raja WBO, memang terus menggelinding. Pembicaraan kesepakatan pertemuan petinju Inggris melawan jagoan Selandia Baru itu kabarnya sudah semain dekat.

Pengumuman soal kepastian laga penyatuan gelar ini kabar akan dilakukan dua pekan mendatang.

Laga ini kemungkinan akan digelar pada Maret atau April tahun depan dan Duco Event, perusahaan promotor yang menangani Parker kini tengah mencari tempat digelarnya laga. Tentu saja lokasi digelarnya laga harus menarik orang untuk datang dan representatif.

Ternyata salah satu opsi soal tempat pertandingan adalah Stadion Camp Nou, kandang klub raksasa sepakbola Spanyol, Barcelona. Stadion milik Blaugrana ini tentunya sangat layak karena bisa menampung 99.000 penonton.

“Alasan saya mengajukan Barcelona sebagai salah satu pilihan tempat pertarungan karena saya tahu orang Inggris suka pergi ke Spanyol dan akan ada banyak ekspatriat asalInggris di Spanyol,” kata Direktur Duco Event, David Higgins kepada SkySports.

“(Jika memakai pesawat) Hanya membutuhkan penerbangan pendek. Stadionnya besar. Kota ini tak butuh turis karena mereka sudah banyak kedatangan turis namun jika digelar bukan pada musim wisata maka pergelaran tinju ini akan menarik wisatawan,” ungkapnya lagi.

“Banyak orang Inggris yang akan pergi ke Spanyol pekan itu. Saya hanya mengusulkan ide ini yang berasal dari diri saya. Saya belum mendiskusikannya dengan mereka (kubu Joshua),” papat Higgins, promotor yang dikenal eksentrik.

“Seperti yang saya katakan. Kami sudah mempunyai rekam jejak. Pertarungan The Jeff Horn-Manny Pacquiao (digekar di Brisbane, Australia) berhasil menaikkan ekonomi di sana dan saya pikir ini investasi yang bijak,” ungkap Higgins.

Joshua dan Parker sama-sama belum terkalahkan sepanjang karier tinju profesional mereka. Joshua yang juga juara kelas berat Olimpiade 2012 di London ini telah menjalani 20 kali laga sebagai petinju profesionalnya dan semuanya dimenangkan dengan KO. Sementara Parker menorehkan rekor 24 kali tampil, 24 kali menang dan 18 di antaranya dengan KO.

Promotor Joshua, Eddie Hearn, akan memasukkan klausul tanding ulang atau rematch dalam kontrak pertandingan ini. Opsi tanding ulang langsung aktif jika Joshua kalah dalam pertarungan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *