Laga Golovkin vs Canelo Lebih Besar Dibanding Joshua Lawan Wilder

Laga Golovkin vs Canelo Lebih Besar Dibanding Joshua Lawan Wilder

Tom Loeffler, Promotor juara Kelas Menengah IBO,WBC, WBA Gennady Golovkin, yakin laga ulang petinjunya itu melawan Saul “Canelo” Alvarez akan menjadi pertarungan terbesar dalam olahraga adu pukul di ring ini. Dia bahkan yakin laga ulang keduanya bisa lebih besar dibandingkan rencana partai unifikasi kelas berat antara Anthony Joshua melawan Deontay Wilder.

Pekan lalu, kedua kubu sepakat untuk menggelar laga ulang pada 15 September di T-Mobile Arena, Las Vegas. Satu laga partai tinju akbar yang tengah dijajaki adalah partai unifikasi antara juara tinju kelas berat versi WBA, WBO, IBO, dan IBF, Anthony Joshua melawan juara WBC, Deontay Wilder.

Banyak pihak yang mengangkap laga Joshua-Wilder akan menjadi pertarungan terbesar dalam sejarah tinud. Namun Loeffler tak sependapat. Dia pun menjelaskan mengapa partai Canelo-Golovkin layak disebut sebagai laga tinju terbesar.

“Saya kira laga yang lebih besar adalah pertandingan yang sudah pasti akan terjadi. Kami sudah mengumumkannya yakni pada 15 September, Hari Kemerdekaan Meksiko,” kata Loeffler kepada SiriusXM Boxing.

“Jika Anda melihat basis pendukung yang dimiliki Canelo, dia membuktikan diri sebagai bintang pay-per-view star, tiket pertarungannya selalu habis,” kata Loeffler.

“Triple G (Golovkin) juga memiliki basis pendukung yang hebat. Tiket pertarungannya di Madison Square Garden in New York habis terjual, laga di O2 Arena, di London juga habis, tiket pertandingan di Forum, Los Angeles habis, di Stubhub, LA, T-Mobile di Las Vegas semuanya habis,” paparnya.

“Jadi bisa dibayangkan jika Anda menyatukan basis pendukung dari kedua petinju ini. Saya menganggap partai ulang Triple G dan Canelo (lebih besar) karena aroma internasional yang sangat kental dalam laga ini juga dengan basis pendukung yang masif yang dimiliki kedua petinju,” imbuh Loeffler.

“Menggelar pertarungan kelas berat memang memiliki daya tarik tersendiri. Namun pertarungan keduanya (Canelo vs Golovkin) bakal menjadi pertarungan terbesar dalam olahraga tinju saat ini apalagi partai ini akan digelar pada 15 September.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *