Kubu Gassiev Yakin Petinjunya Bisa Jatuhkan Usyk Di Final WBSS

Kubu Gassiev Yakin Petinjunya Bisa Jatuhkan Usyk Di Final WBSS

Berita Tinju: Akhir pekan lalu di Bolshoy Ice Dome, Rusia, terjadi adu pukul sengit antara dua juara dunia di kelas penjelajah yaitu Murat Gassiev dan Yunier Dorticos. Pertarungan ini merupakan partai semifinal di turnamen World Boxing Super Series.

Salah satu dari dua petinju yang sebelumnya belum terkalahkan itu akhirnya harus rela rekornya tercoreng dan orang itu adalah Yunier Dorticos. Secara dramatis dan spektakuler, Gassiev berhasil memukul jatuh Dorticos di ronde pamungkas dan berhak merebut gelar juara dunia milik Dorticos.

Dalam ronde pamungkas tersebut Gassiev yang sudah unggul dalam semua aspek berhasil menjatuhkan petinju asal Kuba tersebut sebanyak tiga kali sebelum pertarungan itu dihentikan.

Jika tidak menang KO, Gassiev yang punya julukan “Iron” juga sudah unggul dari penilaian tiga juri yang bertugas di pertarungan tersebut. Dengan kemenangan ini maka Gassiev akan maju ke babak final World Boxing Super Series kelas penjelajah yang akan digelar di Riyadh, Arab Saudi.

Gassiev sudah ditunggu Oleksandr Usyk di partai final, Usyk merupakan unggulan pertama di turnamen ini. Menariknya partai final WBSS ini akan membuat pemenangnya memegang empat sabuk juara dunia sekaligus karena masing-masing finalis memiliki dua sbuk juara dunia,

Usyk yang juga melihat langsung penampilan Gassiev turut memuji petinju Rusia tersebut, bahkan Usyk juga memasuki ring dan berhadap-hadapan dengan Gassiev setelah pertarungan usai.

Dengan performanya saat ini promotor Gassiev, Leon Margules yakin bahwa petinjunya akan mampu menjatuhkan Usyk dalam partai final nanti.

“Kita baru saja melihat pertarungan hebat. Kita melihat dua pejuang bertarung dengan sepenuh hati mereka. Dan hari ini kita mungkin telah melihat petinju terbaik dunia berikutnya, seorang superstar baru. Bagaiman bisa anda mengalahkan orang ini? Di partai final dia akan meng-KO Usyk,” kata Margules penuh keyakinan.