Klitschko Yakin Kesuksesan Joshua Akan Bertahan Lama

Klitschko Yakin Kesuksesan Joshua Akan Bertahan Lama

Wladimir Klitschko mengingatkan Anthony Joshua bahwa mempertahankan sukses dalam jangka panjang bukanlah pekerjaan mudah di kelas berat. Namun dia yakin petinju Inggris penyandang sabuk IBF, WBO, IBO, WBA itu mampu melakukannya.

Joshua berhasil menundukkan Klitschko dengan knockout pada 2017. Sejak itu dia mampu mempertahankan rekor selalu menang. Terakhir dia berhasil menyungkurkan Alexander Povetkin di Wembley, bulan lalu.

Klitschko sempat membuat Joshua sangat kesulitan saat keduanya bertarung. Keduanya sempat saling menjatuhkan sebelum akhirnya Joshua menghentikan lawan dari Ukraina itu pada ronde ke-11.

Joshua pun disebut-sebut akan menghadapi dua petinju papan atas di kelas berat Deontay Wilder dan Tyson Fury. Dua petinju ini dianggap sebagai ancaman bagi Joshua. Namun Klitschko yakin petinju Inggris berusia 28 tahun itu bakal bertahan lama di puncak.

“Kita akan melihat seberapa vanyak dan seberapa besar hasrat (Joshua) untuk tetap sukses,” ujar Klitschko. “Mudah mencapai sukses dalam jangka pendek namun untuk memeliharanya dalam waktu lama benar-benar sangat menantang,” papar Klitschko yang sukses mempertahankan gelar juara kelas berat selama 10 tahun.

“Saya juga fan Joshua karena kualitas atletik dan usianya. Saya pikir dia akan mempertahankan sabuknya dalam jangka waktu lama,” papar petinju asal Ukraina ini.

Untuk saat ini, Klitschko mengaku tengah menanti pertarungan pada 1 Desember antara Wilder melawan Fury di Staples Center, Los Angeles. Laga ini disebut-sebut sebagai pertarungan kelas berat terbesar tahun ini.

Wilder yang merah perak Olimpiade dan menyandang sabuk juara dunia WBC pernah menjadi mitra latih tanding Klitschko. Sementara Fury adalah petinju yang menaklukkan Klitschko dalam laga 12 ronde pada November 2015 dan kemudian menyabet gelar juara WBA, IBF, WBO, dan IBO.

“Wilder petinju hebat. Tangannya sangat cepat,” kata Klitschko. “Namun dia akan melawna petinju yang aneh, yang tidak biasa. Ini akan sangat menarik dan saya sangat ingin menyaksikannya.” ujar Klitschko.