kibat Berbenturan Kepala, Duel Sergey Kuzmin Vs. Amir Mansour Dihentikan

kibat Berbenturan Kepala, Duel Sergey Kuzmin Vs. Amir Mansour Dihentikan

Berita Tinju: Duel yang dipertandingkan di kelas berat untuk memperebutkan gelar juara internasional WBC yang kosong berakhir antiklimaks di ronde ketiga, Sergey Kuzmin dan Amir Mansour berbenturan kepala dan mengakibatkan keduanya terluka.

Sergey Kuzmin (11-0-1, 8 KO) mengalami luka sobekan di atas dahinya sementara Amir Mansour (23-2-2, 16 KO) mengalami luka sobekan di alis kanannya. Setelah memeriksa luka sobekan pada kedua petinju dokter ring Vladmir Kurdhev langsung memutuskan untuk menghentikan duel tersebut.

Duel dihentikan pada ronde ketiga berjalan 2 menit dan 45 detik, lalu duel tersebut diumumkan berakhir dengan keputusan technical draw dan membuat gelar internasional kelas berat WBC tetap tidak ada pemiliknya.

Kuzmin sebenarnya berharap duel ini bisa menjadi batu loncatan untuk mendapatkan duel yang lebih besar dan akan menempatkannya sebagai penantang wajib bagi juara-juara di kelas berat di akhir tahun 2018. Saat ini gelar kelas berat WBC dipegang Deontay Wilder, WBO dipegang Joseph Parker dan Anthony Joshua menguasai tiga gelar yaitu IBF, IBO dan WBA.

Kuzmin yakin persaingan di kelas berat masih terbuka karena menurutnya belum ada juara sejati di kelas ini.

“Anda bisa berbicara tentang juara saat ini: Joshua, Wilder dan Parker. Saya tidak melihat juara sejati di kelas berat. Seseorang seperti Mike Tyson, saya belum melihatnya,” kata Kuzmin saat ditanyai siapakah petinju kelas berat terkuat saat ini.

“Saat ada kesempatan, tujuan saya adalah menjadi penantang wajib terlebih dahulu, lalu menjadi juara. Untuk tahun depan kami merancang rencana untuk menjadi penantang wajib, dan semuanya tergantung kepada badan tinju tidak hanya keinginan saya untuk bertinju,” lanjut petinju asal Rusia tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *