Khan Ingin Lawan Broner Lalu Brook

Khan Ingin Lawan Broner Lalu Brook

Berita Tinju: Mantan juara dunia Amir Khan (32-4, 20 KO) sangat ingin menghadapi dengan juara empat kelas berbeda Adrien Broner. Menurutnya, partai melawan petinju asal Amerika Serikat ini akan menjadi persiapan sempurna sebelum akhirnya bertemu Kell Brook pada akhir tahun ini.

Bulan lalu, Broner kembali naik ring dan bertarung melawan Jessie Vargas menjalani laga 12 ronde dalam laga kelas 144 pound di Barclays Center, Brooklyn, New York.

Khan juga telah kembali bertarung pada hari yang sama di Liverpool. Dia berhasil menghentikan perlawanan PhilLo Greco kurang dari satu menit.

Pertarungan yang akan menjadi paling besar dalam Khan karier adalah jika dia bertemu rival sesama Inggris, Kell Brook yang dua bulan lalu tampil dalam debut di kelas menengah junior dengan menjungkalkan Sergey Rabchenko.

Khan ingin berhadapan dengan Brook dalam laga akhir tahun pada November atau Desember. Namun sebelumnya dia juga berniat naik ring.

“Saya ingin kembali bertarung pada Desember dan saya ingin kembali melawan lawan tangguh lagi,” ungkapnya kepada Sky Sports.

“Saya sempat menyia-nyiakan waktu saya. Saya absen dari ring selama dua tahun dan saya telah kembali dengan cara yang memang diinginkan semua orang,” papar petinju Inggris berdarah Pakistan ini.

“Sekarang waktunya bagi saya unguk kembali bertarung dan kita lihat saja ini akan berjalan ke mana,” imbuhnya.

“Saya memiliki nama yang lebih besar sekarang. Saya bisa menjual (tiket) lebih banyak dibanding yang bisa dilakukan Kell. Saya pikir saya nomor 1 saat ini. Kta lihat saja,” paparnya lagi.

“Apakah itu yang diinginkan Eddie (Hearn)? Jika Eddie menginginkannya maka saya tak keberatan bertarung dengannya,” kata Khan lagi.

Khan meyakini laga melawan Broner akan menjadi skenario sempurna untuk mempersiapkan diri sebelum bertemu Brook. Jika Broner menolak, Khan berniat untuk menantang Jessie Vargas, yang memegang gelar juara kelas welter junior dan welter.

Namun butuh banyak uang untuk membujuk Broner bertarung di Inggris. Bayaran yang tinggi juga belumlah cukup. Satu ganjalan lain adalah soal bobot tubuh karena Broner dalam beberapa tahun terakhir tak mau bertarung di kelas welter atau kelas 147 pound.

“Saya ingin langkah yang lebih besar. Sulit menyebutkan nama yang bisa saya hadapi. Broner. Saya ingin melawan Broner jika bisa. Broner akan menjadi laga yang bagus, demikian pula Vargas. Saya bisa memberinya pelajaran. Dia bukan level saya. Saya akan menghancurkannya,” kata Khan.

“Broner memiliki nama besar. Memboyongnya ke Inggris butuh upaya besar. Saya senang kembali bermain di Inggris. Ini akan menjadi motivasi tambahan bagi saya karena mendapat dukungan dari penonton tuan rumah” katanya.

“Saya sudah kembali ke rumah sekarang. Saya ingin tetap di sini (bertarung di Inggris). Pertarungan saya berikutnya juga di sini,” paparnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *