Khan Akui Laga Lawan Vargas Lebih Berat Dari Perkiraannya

Khan Akui Laga Lawan Vargas Lebih Berat Dari Perkiraannya

Berita Tinju – Amir Khan mengaku pertarungan melawan Samuel Vargas lebih berat dari perkiraannya semula. Dalam partai Sabtu (8/9) di Birmingham, Inggris itu, Khan sempat roboh pada ronde kedua, tetapi berhasil bangkit dan balik menundukkan Samuel Vargas dengan kemenangan angka. Di akhir laga, juri menilai Khan unggul 119-108, 119-109, dan 118-110.

Berkat kemenangan ini rekor Khan pun menjadi 33 menang (10 KO), empat kali kalah. Sementara bagi Vargas ini adalah kekalahan keempat sepanjang karier profesionalnya. Dalam 29 laga lainnya dia meraih kemenangan (14 KO), serta dua kali seri.

Ini merupakan pertarungan kedua Khan setelah sempat dua tahun absen dari ring. Dalam laga pertamanya pada April lalu, dia berhasil menghentikan perlawanan Phil Lo Greco dalam 39 detik di ronde pertama dalam laga di Liverpool. Khan mengakui laga ini lebih berat dari dugaannya. Namun dia juga menegaskan ingin menantang Kell Brook dalam dalam laga berikutnya.

“Laga ini lebih berat dibanding dugaan saya,” kata Khan usai pertarungan. “Saya ingin mendapat pengalaman melewati ronde demi ronde dan melontarkan pukulan,” ujar petinju Inggris keturunan Pakistan ini.

“Ada masa dalam pertarungan ini saat saya seperti tak bisa menghentikannya. Namun saya berhasil menghentikannya dan selajutnya saya ingin pertarungan melawan petinju seperti Manny Pacquiaos dan Kell Brooks, jadi saya harus melewati banyak ronde,” papar petinju berusia 31 tahun ini.

“Saya merasakan hal yang luar biasa melewati pertarungan ini dan kini saya siap melawan siapapun. Saya ingin pertarungan paling besar karena saya pantas berada di situ,” ungkapnya lagi.

“Kini saya bisa memiliki waktu untuk dihabiskan bersama keluarga saya lalu duduk dan berbincang bersama promotor Eddie Hearn soal pertarungan selanjutnya.”

Khan menekankan laga melawan Kell Brook harus digelar di kelas welter atau 147 pound, namun Brook adalah juara WBC Silver kelas welter super setelah dia memutuskan naik kelas.

“Amir Khan sudah menegaskan bahwa dia ingin menghadapi Kell Brook,” kata Hearn. “Kami juga mendengar keinginan publik dan Kell sendiri juga menginginkan laga ini. Namun kami akan duduk bersama dalam beberapa pekan mendatang setelah dia beristirahat dan menurut saya kami berisiko kehilangan peluang menggelar laga itu (Khan vs Brook) jika laga ini tak dilangsungkan segera,” kata promotor berkebangsaan Inggris ini.

“Jika tak terjadi dalam laga selanjutnya maka pertarungan ini tak akan pernah terjadi,” ungkap Hearn.

Setelah mendengar ucapan Hearn, Brook mengaku akan kembali ke kelas welter dan siap menjajal Khan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *