Kembali Sesumbar, Fury Yakin Taklukkan Wilder

Kembali Sesumbar, Fury Yakin Taklukkan Wilder

Berita Tinju: Juara tinju lineal Tyson Fury (27-0, 19 KO) mengaku dirinya sangat yakin bisa mengatasi juara kelas berat WBC Deontay Wilder (40-0, 39 KO), dalam laga akhir tahun ini.

Wilder akan mempertahankan gelarnya melawan Fury pada Sabtu, 1 Desember di Staples Center, Los Angeles, California.

Bagi Fury, ini merupakan pertarungan ketiga kalinya tahun ini dan menjadi tantangan terbesarnya secara mengejutkan menang angka telak atas Wladimir Klitschko pada November 2015 lalu di Jerman.

Sementara Wilder selalu berhasil menang KO atas semua lawannya. Bahkan Bremane Stiverne, yang prnah dikalahkannya pada 2015 – berhasil dirobohkannya pada ronde pertama saat laga ulang tahun 2017.

Fury semat tak aktif slama 2,5 tahun usai menundukkan Klitschko. Akhirnya dia kembali naik ring pada April 2018. Banyak yang bilang, Fury terlalu cepat menghadapi Wilder. Dia seharusnya menjalani lebih banyak pertarungan lagi sebelum bertemu satu-satunya juara kelas berat dunia asal AS tersebut.

Namun Fury mengaku dirinya sangat siap. Dia menegaskan fisiknya pun dalam kondisi bagus untuk menjalani laga melawan Wilder.

“Saya mengalahkan orang seperti Anda tujuh kali dalam sepekan. Orang-orang Inggris takut kepada Anda. Petinju lainnya tak mau berhadapan dengan Anda. Tapi saya bertarung melawan semua lawan dan Anda tak berbeda. Saya akan menghajar Anda,” tutur Fury saat bertemu muka dengan Wilder dan disiarkan BT Sport.

Fury juga tak memandang Wilder sebagai petinju karier. Dia yakin, sebelumnya Wilder mencoba masuk ke olahraga lain dan beralih ke tinju karena tersisih,” imbuh petinju yang berhasil menyabet pernggu Olimpiade pada 2008 dan beralih ketinju profesional pada tahun yang sama.

“Kamu pemain basket. Anda beralih ke tinju dalam usia 21 tahun. Saya sudah melakukan ini sepanjang hidup saya. Saya menundukkan orang seperti kamu tujuh kali dalam seminggu,”papar Fury lagi.

Pemenang laga ini kemungkinan besar akan bertarung melawan juara kelas berat IBF, IBO, WBA, WBO Anthony Joshua pada April tahun depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *