Kalah Lagi Lawan Bellew, Haye Belum Mau Pensiun

Kalah Lagi Lawan Bellew, Haye Belum Mau Pensiun

Berita Tinju: David Haye menegaskan dirinya belum akan pensiun dari dunia tinju profesional meski kembali mengalami kekalahan untuk kedua kalinya melawan Tony Bellew. Mantan juara dunia dua kelas berbeda ini mengaku akan memikirkan lebih dulu langkah ke depan yang akan diambilnya.

Dalam laga di O2 Arena, London, Sabtu (5/5) atau Minggu dini hari WIB, Haye sempat tumbang tiga kali sebelum akhirnya menyerah pada ronde kelima. Ini untuk kedua kalinya, petinju berusia 37 tahun itu mengalami kekalahan melawan musuh yang sama.

Pada pertarungan pertama Maret 2017 lalu, Haye tampil lebih baik. Namun dia kemudian mengalami cedera Achilles dan membuatnya harus bertumpu pada satu kaki. Bellew menghentikan perlawanannya pada ronde ke-11.

Sebelum laga ini, Haye menyatakan dirinya akan meneruskan karier jika berhasil menang spektakuler atas Bellew dalam laga ulang ini. Dia ternyata malah kalah dalam ronde yang terhitung masih awal.

Kendati demikian, Haye tidak langsung mengumumkan gantung sepatu. Sesaat setelah mengalami kekalahan sepanjang kariernya ini dia mengaku akan menunggu sebelum memutuskan apa yang akan dilakukannya.

“Saya tidak merasa dalam kondisi terbaik dalam laga malam ini. Saya akan melihat rekaman pertandingan dan melihat apa yang salah,” kata Haye.

“Tony menunjukkan performa tinju yang hebat, bertanding dengan cerdas, saya tak cukup meladeninya. Dia bertarung sanga bagus dan saya tidak,” imbuhnya.

“Tony tampil lebih baik. Dia memiliki rencana permainan yang lebih baik. Semua hal yang terjadi ada alasannya. Saya menikmati pertarungan namun laga ini tak berlangsung sesuai keinginan saya,” paparnya lagi.

“Saya sudah lama menjalani karier ini. ‘Beradu bom’ dengan petinju lain. Siapa yang lebih baik melakukan dibanding ‘Sang Bomber’ sendiri?,” ungkapnya. Bomber adalah julukan Bellew.

Bellew menyambut kemenangan ini dengan emosional. Dia bertarung menyusul kematian saudara iparnya, Ashley Robert. Dalam pertarungan ini, bagian depan celana yang dia kenakan bertuliskan nama kakak dari pasangan hidupnya itu: ASHLEY.

Petinju asal Liverpool ini mempersembahkan kemenangan itu untuk almarhum. Dia pun lantas mengungkapkan keinginannya berhadapan dengan mantan raja pound-for-pound, Andre Ward.

“Sepanjang pekan ini, saya berada di kamar hore saya dan menangis setiap malam. Saya sangat emosional. Saya sangat kehilangan dia,” ungkapnya.

“David Haye petinju yang luar biasa. Kecepatan dan ketepatan waktunya menurun seiring bertambah usia namun kekuatannya tidak. Dia sempat bertarung lebih baik dibanding saya. Saya senang saya selamat. Saya naik ring dengan sangat serius dan sempat berpikir saya bakal selesai,” paparnya.

Rekor Bellew kini menjadi 30 kali menang, 20 di antaranya dengan KO serta 2 kali kalah. Adapun bagi Haye, ini merupakan kekalahan keempat dalam kariernya. Dalam partai lainnya, dia telah menorehkan 28 kemenangan, 26 di antaranya dengan KO.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *