Juara Kelas Welter WBC Dan WBA Ini Tantang Pacquiao Bertarung

Juara Kelas Welter WBC Dan WBA Ini Tantang Pacquiao Bertarung

Berita Tinju: Manny Pacquiao baru akan bertarung kembali saat mempertahankan gelar kelas welter versi World Boxing Organization (WBO) melawan Jeff Horn, 2 Juli mendatang di Brisbane, Australia. Namun masih banyak petinju lain yang antre ingin menjajal petinju asal Filipina ini.

Salah satunya adalah Keith Thurman. Pemegang gelar juara kelas welter WBC dan WBA mengungkapkan keinginannya untuk bertarung dengan Pacquiao dalam waktu dekat. Dia bersedia bertarung melawan petinju berusia 38 tahun itu di tengah jadwalnya yang ketat.

Dalam wawancara dengan TMZ Sports, Thurman menyatakan ambisinya untuk petinju paling top di kelas 147 pound ini.

“Saya pikir ini seperti ironi. Anda tahu yang saya maksud?” ujarnya. “Saya satu-satunya petinju kelas welter yang menyandang dua gelar juara dunia tapi peringkatnya masih di atas saya. Jadi jika ada waktu yang pas saya ingin bertarung dengan Pac-Man,”

“Jadi mari wujudkan itu, teman. Saya akan senang menegosiasikan pertarungan itu. Silakan, dia bisa pilih tanggalnya. Dia bisa pilih waktu kapan pun yang dia inginkan karena saya siap menjulurkan tangan saya ke dia dan menunjukkan siapa Keith ‘One Time’ Thurman sebenarnya,” ujar Thurman yang kini berusia 28 tahun.

“Saya ingin petinju terbaik dunia di kelas 147 pound saat ini untuk saya hadapi. Saya tak takut menghadapi siapa pun di luar sana. Kami siap melakukan pertarungan ini, Bung.”

Pacquiao (59-6-2, 38 KO) akan mempertahankan sabuk WBO melawan Horn (16-0-1, 11 KO) pada 2 Juli mendatang di Brisbane, Australia. Dia dijadwalkan akan melawan petinju lainnya pada November mendatang.

Thurman (28-0, 22 KO, 1 NC) ingin mendapat kesempatan itu. Namun sebelumnya dia harus bisa menghentikan pemenang antara juara IBF Kell Brook (36-1, 25 KO) dan Errol Spence Jr. (21-0, 18 KO)-bertarung pada 28 Mei-untuk bisa menyandang status petinju kelas welter nomor satu dunia.

Sebelumnya, Thurman menyatakan siap melakuan tarung ulang melawan Danny Garcia (33-1, 19 KO). Thurman menaklukkan Garcia dalam tarung penyatuan gelar juara kelas welter versi WBC dan WBA dengan menang angka tipis dalam 12 ronde pada 4 Maret lalu di Barclays Center, Brooklyn.

“Saya orang yang mudah diajak bernegosiasi,” ucapnya. “Cuma negosiasi. Memulai pembicaraan, bertindak seperti Anda memang menginginkannya dan kita bisa wujudkan. Saya sudah melakukannya sekali saya akan lakukan untuk kedua kali. Saya tak takut menghadapinya,” kata petinju berkebangsaan Amerika Serikat ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *