Joshua Yakin Tak Akan Bangkrut Seperti Tyson, Bowe, Dan Holyfield

Joshua Yakin Tak Akan Bangkrut Seperti Tyson, Bowe, Dan Holyfield

Berita Tinju: Anthony Joshua menegaskan dirinya tak akan mengulangi kesalahan para bintang tinju pendahulunya yang bangkrut saat karier tinjunya berakhir. Dia yakin suksesnya di dunia tinju tak akan membuatnya terlena lalu bangkrut seperti Mike Tyson, Riddick Bowe, atau Evander Holyfield.

Hal itu diungkapkannya saat mempersiapkan diri menghadapi laga Sabtu mendatang. Petinju Inggris ini akan mempertahankan gelar juara kelas berat IBF, IBO, WBA melawan Carlos Takam.

Penghasilan Joshua melejit sejak mulai tampil di pentas dunia. Apalagi setelah mampu menjungkalkan Wladimir Klitschko dengan kemenangan KO di depan 90.000 penonton di Stadion Wembley, April lalu.

Ini melanjutkan lintasan karir yang menakjubkan untuk Joshua yang masih dianggap sebagai pemula saat ia memenangkan medali emas di Olimpiade London. Namun Joshua juga menekankan dirinya tak akan mengikuti jejak para pendahulunya yakni bintang tinju yang bangkrut saat tak lagi aktif di dunia tinju profesional.“Tyson, Riddick Bowe, juga (Evander) Holyfield, kita semua tahu kisah mereka di liar ring dan saya selalu berusaha untuk tidak seperti itu,” katanya.

“Kami telah bekerja selama tiga atau empat tahun jadi kami tak terlalu terkejut. Jika Anda tiba-tiba meraih gelar juara dunia semua kesempatan bisa datang kepada Anda. Anda merasa seperti di aas segalanya lalu kehilangan arah,” imbuhnya.

“Saya sudah mempersiapkan diri sebelum saya menekuni dunia ini. Saya sudah memahami bagaimana dunia tinju profesional. Saya selalu terbuka soal sisi positif dan negatif saya,” kata petinju yang memiliki rekor 19 kali bertarung dan semuanya dimenangkan dengan KO ini.

Meski sempat memiliki penghasilan hingga miliaran dolar, Tyson menyatakan dirinya bangkrut pada 2003. Bowe menyusul dua tahun kemudian, sementara Holyfield harus melepas barang berharga miliknya pada 2012.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *