Joshua Yakin Laga Lawan Wilder Akan Terjadi

Joshua Yakin Laga Lawan Wilder Akan Terjadi

Berita Tinju: Juara tinju dunia kelas berat IBF, WBA, IBO, WBO Anthony Joshua (21-0, 20 KO) sangat yakin laga unifikasi melawan juara WBC Deontay Wilder (40-0, 39 KO) akan terjadi. Dia juga yakin akan jadi pemenang dalam partai penyatuan gelar itu.

Sebelumnya, kedua kubu bernegosiasi untuk menggelar laga ini pada musim gugur namun kesepakatan soal uang tak juga tercapai.

Joshua akhirnya memastikan bakal bertarung pada 22 Desember mendatang untuk mempertahankan sabuk juara WBA melawan penantangnya Alexander Povetkin di Stadion Wembley, London.

Joshua juga direncanakan bertarung lagi di tempat yang sama pada 13 April 2019. Jika Josha mampu menaklukkan Povetkin, laga ada April tahun depan diperkirakan bakal melawan Wilder. Promotor Joshua, Eddie Hearn dari Matchroom, sudah mengajukan tawaran 15 juta dolas AS kepada Wilder untuk menjalani tarung akbar tahun 2019 itu.

Namun Wilder belum puas dengan proposal yang diajukan kubu petinju Inggris tersebut. Meski kesepakatan belum tercapai, Joshua optimistis laga melawan juara asal Amerika Serikat itu bakal terlaksana. “Saya siap. Saya fokus. Saya yakin bahwa saya akan sampai di sana (melawan Wilder)dan saya yakin saya akan menang dalam laga itu,” paparnya.

“Jadi mari kita bicarakan soal ini sampai laganya terselenggara karena partai ini pasti akan terjadi,” ungkapnya. “Kita banyak mendengar soal pertarungan ini. Saya sendiri sangat tertarik soal siapa yang saya hadapi dan bagaimana saya bertarung. Ini soal sederhana. Mereka menyediakan lawan yang bagus dan pantas untuk saya dan Povetkin saya satu dari petinju semacam itu,” papar juara kelas berat cabang tinju pada Olimpiade 2012 ini.

“Povetkin – siapapun tahu tentang dia. Jika Anda pencinta tinju Anda pasti tahu dia adalah peraih emas Olimpiade, penantang gelar dunia, hanya pernah sekali kalah,” papar Joshua. “Dia pesaing yang sangat menarik. Semua orang tahu akan ke mana ini mengarah. Asalkan aku menang. Dengan memberikan saya kemenangan, kami sudah mencapai target besar. “

Menurut Hearn, pembicaraan dengan kubu Wilder belum ada kemajuan. Hearn telah menegaskan dia tak akan menaikkan tawarannya yakni sebesar 15 juta dolar AS.

“Kami tak belum membuat kemajuan. Kontrak masih belum ada. Mereka bisa menandatangani kontrak dan siap untuk laga pada 13 April. Namun kami tetap mengendalikan nasib kami. Saya tak tahu apa yang sedang dia kerjakan,” papar Hearn lagi.

“Jangan buat kesalahan karena Povetkin petinju yang berbahaya khusus saat orang-orang sbuk membicarakan Wilder dan kini Jarrell Miller. Johsua harus tetap fokus. Dia sedang menuju ke sana. Seperti yang Anda lihat, dia siap melanjutkan kiprahnya,” kata Hearn lagi.