Joshua Yakin Bisa Taklukkan Klitschko Pertandingan Tinju

Joshua Yakin Bisa Taklukkan Klitschko Pertandingan Tinju

“Ini pertarungan 50-50. Menurut dia juga 50-50 namun saya tetap yakin bisa mengalahkannya dan peluang menang ada pada diri saya,” kata Joshua.

Saat ditanya seperti apa kira-kira pertarungan nanti. “Kami akan sama-sama menyerang. Saya pikir dia lebih suka berada di tengah ring. Itu yang saya lihat dari pertarungannya selama ini. Dia akan sering membuat gerakan tipuan, masuk dan melontarkan jab lalu mencoba melepaskan hook dan melepaskan pukulan kanan andalannya,” ungkap Joshua.

“Saya tetap tenang dan menganalisis semua yang akan dia coba lakukan. Saya akhirnya menemukan diri saya dan ritme saya. Saya bukan petinju yang bertarung dan sekadar melontarkan pukulan,” paparnya.

“Saya butuh tiga atau empat ronde untuk mencari tahu. Dan jika saya bisa melakukannya saya akan menyajikan neraka untuk dia,” ujarnya.

“Dia akan keluar dan mencoba memantapkan diri di ronde-ronde awal, namun seiring ronde berjalan saya akan temukan cara untuk menang. Target saya selalu seperti itu,” kata Joshua lagi.

Joshua memang terlihat santai dan senang. Dia tampak sangat optimistis bisa memenangkan laga ini. Jika berhasil, maka dia akan membuatnya mencapai level baru dan membuat tinju Inggris kembali disegani. Dia mungkin bisa menyejajarkan dirinya dengan bintang-bintang hebat tinju dunia seperti Muhammad Ali, Mike Tyson, Lennox Lewis, serta Klitschko sendiri.

Ini tentu bukan hal buruk bagi petinju yang 10 tahun lalu sempat mengambil jalan kehidupan yang keliru dan pernah mendekam di penjara di Reading. Tinju telah mengubah dia dan kehidupannya.

“Saya terberkati di sini,” kata Joshua. “Kami menunggu lama untuk bisa berada di posisi ini dan semuanya selesai dalam satu malam,” katanya.

“Saya datang ke arena pukul 7 dan pukul 11.30 pulang ke rumah dan berbincang-bincang pada malam hari,” ungkapnya.

“Saya coba menikmati momen seperti ini dan bersenang-senang. Penonton akan ada di sana mendukung saya. Itulah sebabnya mereka mau datang. Hal yang hars dilakukan saya dan dia (Klitschko) adalah tampil untuk bertarung. Yang terbaik yang akan menang. Saya merasa itu adalah saya. Saya tak akan mengatakannya dengan cara yang lain,” imbuh Joshua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *