Joshua Kepada Parker: Setop Bicara, Ayo Bertarung

Joshua Kepada Parker: Setop Bicara, Ayo Bertarung

Berita Tinju: Anthony Joshua menuding Joseph Parker promotornya “berakting” dan memperingatkan kubu petinju Selandia Baru itu bahwa dirinya sudah mulai persiapan menghadapi laga penyatuan juara tinju kelas berat dunia yang rencananya digelar awal 2018 mendatang.

Pemegang sabuk kelas berat versi IBF, WBA, dan IBO ini berharap kesepakatan pertarungannya dengan Parker, juara versi WBO, segera tercapai. Laga unifikasi kelas berat ini rencananya digelar di Arena O2, London, Inggris, awal tahun depan.

Jika kesepakatan tercapai, Joshua bisa segera mempersiapkan diri untuk pertarungan itu pada pekan pertama Januari. Joshua, 28, ingin bertarung tiga kali pada 2018.

Dirinya terlihat dalam video pomo yang dibuat oleh kubu Parker dan promotornya yang eksentrik David Higgins. Di video tersebut, Joshua digambarkan sebagai petinju yang memiliki rahang kaca. Artinya, dia memiliki dagu yang rentan dan mudah dijatuhkan jika lawan memukul bagian di bawah mulutnya itu.

Meski baru saja menghabiskan liburan di Dubai, Uni Emirat Arab, dia mengaku sudah menganalisis pertarungan terakhirnya melawan Carlos Takam bulan lalu. Dia yakin bisa mengaplikasikan apa yang dia pelajari jika berhenti berbicara.

“Sepertinya semua orng ikut urun bicara saat ini jadi kami berusaha mencoba langsung ke sumbernya,” kata Joshua kepada Press Association Sport.

“Ada satu hal yang membicarakan apa yang sedang terjadi, dan bertindak, namun negosiasi tidak dilakukan melalui media sosial. Itu bukan di mana negosiasi berlangsung. Di balik pintu tertutup kami terus melakukan negosiasi,” ungkap Joshua.

Soal kemungkinan sulitnya laga digelar di Wembley karena stadion itu kini menjadi markas klub Tottenham Hotspur, Joshua mengungkapkan, “Ini bukan satu-satunya masalah dalm tinju dan ini (soal lokasi pertandingan) bukan tugas saya. Saya bekerja dengan para profesional yang tugasnya mengurusi hal-hal seperti ini.”

“Saya tak akan mengangkat telepon lalu mengontak Harry (Kane, striker Tottenham), dan berkata, ‘Apa kabar kawan? Kata harus bertemu. Untuk apa kamu menyewakannya? Ya, kami membutuhkan stadion yang mampu menampung 85.000 orang. Kami tahu yang aku bicarakan?,” ujar Joshua.

“Saya cuma harus fokus kepada bagaimana cara saya memukul jatuh lawan. Saya akan serahkan soal itu (lokasi pertandingan) kepada profesional yang akan mengurusnya,” papar Joshua.

Petinju juara kelas berat Olimpiade 2012 ini mengaku ingin menggelar pertarungan pada awal tahun agar bisa kembali bertanding pada pertengahan dan akhir tahun. Pada 2017 lalu dia melakukan dua pertarungan yakni melawan Wladimir Klitschko pada April dan Carlos Takam pada Oktober, semuanya menang KO.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *