Joshua Ingin Parker Berlatih Keras Agar Tak Tumbang di Ronde Awal

Joshua Ingin Parker Berlatih Keras Agar Tak Tumbang di Ronde Awal Pada Januari lalu, setelah beberapa bulan negosiasi di antara kedua kubu, pertarungan antara dua raja kelas berat ini akhirnya disepakati bakal digelar pada 31 Maret mendatang di Stadion Principality, Cardiff, Wales.

Dalam pertarngan ini, Joshua akan mempertaruhkan gelar juara kelas berat IBF, IBO, dan WBA. Sementara Parker akan kehilangan sabuk WBO yang disandangnya jika menyerah dalam laga bulan depan.

Dalam tiga laga terakhirnya Parker bertarung hingga ronde terakhir. Joshua berharap calon lawannya ini mempersiapkan dirinya dengan baik agar bisa bertahan hingga ronde ke-12 dan tidak tumbang pada ronde awal.

Saya berharap dia berlatih dengan baik,” kata Joshua kepada Sky Sports.

Jika berharap dia dalam kondisi fit karena publik sudah menunggu pertarungan ini selama 10-12 pekan. Tak seorang pun yang ingin laga ini hanya berlangsung satu atau dua ronde,” papar Joshua.

Saya berharap dia bugar dan siap menjalani pertarungan yang bagus karena saya sendiri sangat siap,” papar peraih emas tinju kelas berat Olimpiade 2012 ini.

Selain laga Joshua vs Parker, partai di Wales ini juga didahului partai tambahan. Alexander Povetkin akan mempertahankan gelar juara kelas berat WBA Inter-Continental dan WBO International melawan David Price.

Povetkin adalah mantan juara kelas berat WBA dan penantang utama WBA Super yang kini disandang Joshua. Petinju tangguh asal Rusia tengah berupaya untuk kembali ke jajaran elite petinju kelas berat dunia. Namun dia harus bisa mempertahankan gelar untuk kedua kalinya setelah berhasil menundukkan Christian Hammer pada Desember 2017. Sebelumnya, Polevkin berhasil menyabet sabuk yang disandangnya sekarang setelah menundukkan Andriy Rudenko pada Juli 2017.

Saya sangat senang bisa bertarung dalam pertunjukan hebat ini,” kata Povetkin. “Saya berjanji akan menunjukkan performa bagus dan kemudian bertemu pemenang laga Joshua vs Parker, setelah pertarungan ini,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *